Sri Mulyani: "Tidak Ada Toleransi Terkait Dugaan Suap di Dirjen Pajak"

Media Swara Semesta (3/3/2021)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki kasus dugaan suap pajak yang melibatkan pegawai di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Proses penyidikan hingga saat ini juga masih terus berjalan.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menegaskan, Kementerian Keuangan mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya langkah KPK serta unit kepatuhan internal di lingkungan Kemkeu yang telah bekerja sama untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat atas dugaan suap tersebut. Pengaduan ini terjadi awal 2020 lalu.

“Kami di Kementerian Keuangan menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh KPK untuk dapat menuntaskan dugaan suap yang dilakukan pegawai Direktorat Jenderal Pajak dengan tetap mengedepankan asas praduga tak beralah,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Sri Mulyani menegaskan, Kemkeu tidak mentoleransi tindakan koruptif serta pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh siapapun di lingkungan pegawan Kemkeu. Dugaan suap ini jelas murupakan penghianatan dan telah melukai perasaan dari seluruh pegawai, baik di Direktorat Jenderal Pajak maupun Kementerian Keuangan yang telah dan terus akan berpegang pada prinsip integritas dan profesionalitas.

“Apabila dugaan suap tersebut terbukti, ini merupakan suatu penghianatan di tengah upaya kita yang sedang fokus melakukan pengumpulan penerimaan negara,” kata Menkeu. (BS/red)

Sri Mulyani: "Tidak Ada Toleransi Terkait Dugaan Suap di Dirjen Pajak" Sri Mulyani: "Tidak Ada Toleransi Terkait Dugaan  Suap di Dirjen Pajak" Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 3.3.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.