Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Untuk Mengikis Serikat Pekerja Abal-Abal, Dinas Ketenagakerjaan Sergai Seharusnya BentukTim Peneliti Lapangan.

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (18/3/2021)

Serdang Bedagai

Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (kemenkumham) telah menerbitkan Sertifikat Merek Hak Paten pemilik Logo dan Lambang FSPTSI yang artinya Dokumen Kelengkapan F.SPTSI-K. SPSI Versi HM Yusuf Rizal SE adalah Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia yang syah sebagaimana dimaksud dengan Peraturan Per Undang-undangan.

Dalam hal ini seharusnya pihak Pemerintahan Daerah kabupaten/kota melalui Dinas ketenagakerjaan membentuk tim peneliti keabsahan dokumen untuk meneliti dan mengawasi lapangan atas legalitas penggurus F. SPTSI di semua tingkatan, ungkap Solahudin sebagai kordinator kebijakan organisasi FSPTSI-KSPSI Cabang Kabupaten Serdang Bedagai.

Petugas peneliti Dinasker Kabupaten /Kota berkordibnasi dengan Kementerian  Tenaga Kerja Republik Indonesia melalui Petugas peneliti di SKPD membidangi Urusan Ketenaga Kerjaan Provisi Sumatera Utara

dengan demikian perselisihan hubungan Industrial antar serikat perkerja dapat teratasi sejak dini, ucapnya.

Perlu diketahui bahwa selama ini banyak berkeliaran personil atau oknum pungutan liar dengan mengatasnamakan SPTSI dan menggunakan logo SPTSI dibawah kepemimpinan Yusuf Rizal, akan tetapi perjalanan mereka ditengah masyarakat hanyalah meresahkan, maka untuk itu diharapkan kepada Disnaker kabupaten Serdang Bedagai untuk segera melakukan tindakan penelitian keabsahan legalitas FSPTSI-KSPSI yang meresahkan di lapangan, lanjutnya

Tujuan pembentukan tim peneliti lapangan ini diharapkan bergabung dengan pihak  kepolisian sebagai wujud untuk menciptakan suasana kondusif ditengah-tengah masyarakat serta mampu menekan tindakan yang berkaitan dengan premanisme, ujarnya.

Ada banyak SPTSI-KSPSI yang menggunakan logo yang sudah di sertifikatkan akan tetapi perlu diperjelas bahwa yang berhak menggunakan nama FSPTSI-KSPSI berlogo yang Syah adalah DPP dipimpin Ketua Umum HM Yusuf Rizal, DPD dipimpin ketua Ir.Yus Harley Saragih, dan DPC dipimpin ketua Said Tarmidi Assegaf dan Sekreris Muhammad Adlin, tutup Solahuddin.  (FB/red)


0 Comments