Jelang PSU, Bupati H. Sukiman Ajak Seluruh Komponen Jaga Kamtibmas dan Hindari Berita Hoaks

Media Swara Semesta (14/4/2021),

Pasir Pengaraian - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan dan penyelenggara yang telah melaksanakan tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Rohul berjalan dengan baik.

Ia juga meminta kepada seluruh Komponen dan elemen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan tidak memproduksi berita Hoaks (Berita Bohong) yang tidak jelas sumbernya, yang dinilai bisa membuat suasana kegaduhan ditengah masyarakat menjelang PSU 21 April 2021 mendatang.

Harapan itu disampaikan Bupati Rohul H. Sukiman saat menghadiri Silaturrahmi Jelang Pelaksanaan PSU Pilkada Rohul 2020 bersama Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH bersama Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos, M. I. Pol yang diwakili Pjs Pabung Rohul Kapten Inf Yuhardi, 

Selain itu Pimpinan DPRD Rohul, Forkompinda, Ketua KPU Rohul, Bawaslu Rohul, Paslon, Tim Pemenang, Parpol Pendukung, Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.

Bupati Sukiman juga berterimakasih kepada aparat keamanan dan penyelenggara yang melaksanakan tahapan demi tahapan PSU sehingga sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan dan penyelenggara, dimana hingga sampai saat ini Tahapan PSU masih berjalan dengan baiik,” kata Sukiman.

"Kita juga berharap masyarakat bijak menggunakan media sosial dan hindari berita Hoaks yang dapat mengadu domba masyarakat yang tidak ada manfaatnya dan dapat menganggu kondusifitas kamtibmas jelang PSU," pintanya.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH mengatakan Silaturahmi dengan seluruh Komponen masyarakat jelang PSU ini merupakan inisiasi dari Polres Rohul untuk mewujudkan Tahapan PSU pada Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sehat di Rohul.

"Harapan kita semuanya dari Polri-TNI selaku penanggungjawab keamanan dan ketertiban masyarakat agar PSU ini berjalan Jurdil aman damai dan sehat,"

"Dengan adanya silaturrahmi ini kita bisa menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan, ditengah Pandemi Covid-19 kita juga menghimbau kepada peserta Paslon, penyelenggara dan masyarakat mempedomani Prokes," harapnya.

Kapolres juga mengaku hingga kini suasana masih kondusif dan belum ada potensi-potensi yang menganggu Kamtibmas. Jika ada hal-hal yang bersifat berdampak menganggu Kamtibmas Polri dan TNI melakukan tindakan sesuai undang-undang yang berlaku.

Sementara itu, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos, M. I. Pol yang diwakili Pgs Pabung Rohul Kapten Inf Yuhardi mengatakan TNI pihak Kodim 0313/KPR siap membantu Polri untuk mengamankan PSU Pilkada Rohul 2020.

Diakuinya, TNI dan Polri sejauh ini telah melakukan pematangan persiapan guna mendukung pengamanan pada PSU mendatang.

"Hal Itu sudah direncanakan tentunya dengan Polres Rohul. Kita mendukung seperti selama ini yang sudah dilaksanakan pada saat Pilkada sebelumnya, Yang jelas kita dukung PSU untuk menciptakan keamanan di Pilkada Rohul," kata Kapten Inf Yuhardi.

Diakhir acara, Bupati H. Sukiman, Kapolres, Dandim, DPRD Rohul, Paslon, KPU dan Bawaslu Rohul menekan Fakta Integritas, untuk mendukung PSU yang Jurdil, aman, Damai dan Kondusif. 


*(Shr)*

Jelang PSU, Bupati H. Sukiman Ajak Seluruh Komponen Jaga Kamtibmas dan Hindari Berita Hoaks Jelang PSU, Bupati H. Sukiman Ajak Seluruh Komponen Jaga Kamtibmas dan Hindari Berita Hoaks Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.