Koperasi Mahato Bersatu Gelar Rapat Anggota Tahunan 2020/2021

Media Swara Semesta (2/4/2021),

Kembali dipilih pengurus anggota sebagai BP (badan pengawas) Koperasi Sawit Mahato Bersatu periode 2001-2006 melalui acara Rapat Akhir Tahunan Anggota ( RAT) tahun buku 2020 yang digelar diaula Kantor Kopsa Mahato Bersatu KM 21 Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kamis (01/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut,Rohadi Kabid Koperasi Rohul ,Ahendra S.sos S,iP kasi TAPEM kecamatan Tambusai Utara ,Kades Mahato Firiadi, ketua KMB Alpazer, wakil ketua KMB Waluyo/sawal sekretaris KMB Shandy wakil sekretaris KMB jeni kalter , bendahara KMB Safrizal /Buyung ,dan seluruh Pengurus serta Badan Pengawas BP. Rohadi Kabid Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Rokan Hulu menghimbau pada pengurus KMB pelaksanaan RAT mengatakan bahwa Rapat Akhir Tahun (RAT) bagi Koperasi wajib dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyampaikan hasil laporan keuangan Koperasi oleh Pengurus kepada anggota sehingga dana yang dikelola oleh pengurus dilaporkan secara terperinci dan transparan selama satu tahun berjalan.Sehingga tidak menimbulkan kecurigaan anggota terhadap pengelolaan dana tersebut.

Dari laporan pertanggung jawaban pengurus yang disampaikan pada pelaksanaan RAT dan seluruh anggota menyetujui dan menerima laporan keuangan yang disampaikan pengurus bahkan anggota sepakat untuk melanjutkan kepengurusan Koperasi ke periode selanjutnya.Sehingga tidak ada pergantian di tubuh pengurus tetap m lanjutkan kepengurusan yang lama yakni Elfazer sebagai Ketua,Suwandi Sekretaris dan Syafrizal /Buyung sebagai Bendahara.

"Alhamdulillah pelaksanaan RAT Tahun buku 2020 ini berjalan lancar lancar bahkan proses nya tidak begitu lama seluruh anggota menyetujui Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus yang disampaikan dalam forum rapat," ujarnya.

Ketua Koperasi Mahato bersatu, Elfazer yang didampingi Sekretaris Suwandi dan Bendahara Syafrizal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya dan pengurus yang lainnya yang diamanahkan kembali untuk menjalankan roda organisasi Koperasi Sawit Mahato Bersatu pada periode kedepan dengan harapan Koperasi Mahato Bersatu ini bisa meningkatkan ekonomi anggota.

Dikatakan Elfazer untuk memajukan Koperasi ini perlu dukungan semua pihak khususnya nya atau Dinas koperasi yang membawahi seluruh Koperasi di Kabupaten Rokan Hulu ini khususnya bidang permodalan,semakin banyak modal usaha Koperasi dan semakin banyak program kerja yang bisa dibuat Hingga saat ini program yang sudah berjalan yakni unit usaha simpan pinjam,unit usaha produksi sawit yang bermitra dengan PT Torganda.

"Terima kasih atas amanah yang telah diberikan anggota kepada kami, dengan kepercayaan tersebut kita berusaha Koperasi Mahato Bersatu ini menjadi salah satu Koperasi terbaik di Kabupaten Rokan Hulu dan dengan semangat kebersamaan optimis predikat Koperasi terbaik tersebut akan diraih," dengan penuh semangat, ungkap nya.


*(shr)

Koperasi Mahato Bersatu Gelar Rapat Anggota Tahunan 2020/2021 Koperasi Mahato Bersatu Gelar Rapat Anggota Tahunan 2020/2021 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.4.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.