Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Nias Barat Sebut Tak Ada Kerusakan akibat Gempa M 6,7

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (15/5/2021), 

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, memastikan tak ada kerusakan akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,7 yang mengguncang wilayah tersebut pada Jumat (14/5/2021).

"Memang warga tadi sempat panik ketika terjadi gempa, tetapi situasi sudah aman saat ini dan tidak ada terjadi kerusakan," ujar Khenoki, seperti dikutip.

Khenoki juga meminta warga untuk tidak panik dan resah. Namun, ia tetap mengimbau warga untuk tetap waspada dan langsung ke luar rumah jika ada gempa susulan.

"Kita sudah imbau masyarakat agar tidak panik, tetapi tetap waspada dan situasi kini aman dan terkendali," ucap Khenoki.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Barat juga melaporkan bahwa mereka belum mencatat ada kerusakan akibat gempa tersebut.

"Jadi sementara artinya dampaknya belum lagi. Aman buat sementara," ujar Kepala BPBD Kabupaten Nias Barat, Filipo, Jumat sore.

Filipino juga mengatakan bahwa BPBD Nias Barat juga sudah mengerahkan anggotanya ke sejumlah wilayah untuk memantau dampak gempa.

Meski demikian, Filipino meminta warga tetap waspada, tapi tak usah panik. Merujuk pada pernyataan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Filipino mengatakan bahwa gempa itu tak berpotensi tsunami.


(cnv/an)

0 Comments