Medan Gempar, Gudang BBM Eceran Meledak Puluhan Warga dan Petugas Terluka

Media Swara Semesta (12/5/2021)

Sebuah Gudang di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan terbakar membuat 23 korban jiwa mengalami luka bakar, Rabu (12/5/2021).

Kadis Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan kejadian bermula pada pukul 09.30 wib. Petugas kebakaran yang mendapat informasi dari masyarakat langsung mengerahkan 6 unit Gajah Merah untuk memadamkan api.

Tibanya di lokasi kejadian, petugas bersama warga yang berada di dekat lokasi tiba-tiba dikejutkan dengan ledakan dari dalam gudang, sehingga membuat petugas dan beberapa warga terlempar keluar.

“Pada saat mereka terlempar, lidah api dari ledakan itu kemudian membuat para 3 anggota pemadam kebakaran dan 20 warga mengalami luka bakar,” ujarnya.

Ia mengatakan tidak mengetahui secara pasti bahan apa yang menjadi sumber dari ledakan tersebut. Diduga gudang itu merupakan tempat penyimpanan bensin.

Saat ini, para korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Delima untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Kalau ada korban yang kritis, akan kami pindahkan ke Rumah Sakit Pirngadi untuk mendapat perawatan medis,” ucapnya.

Terkait lokasi kebakaran, api sudah dapat dijinakkan setengah jam kemudian. Untuk penyebab pasti kebakaran, masih diselidiki oleh pihak kepolisian.



(dgr/an)

Medan Gempar, Gudang BBM Eceran Meledak Puluhan Warga dan Petugas Terluka Medan Gempar, Gudang BBM Eceran Meledak Puluhan Warga dan Petugas Terluka Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.