Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19 Camat Tambusai Utara Intuksikan 11 Desa Bangun Pospam Larangan Mudik

Swara Semesta (9/5/2021),

Rokan Hulu- Camat Tambusali Utara H. Mastur. S.Sos MSI mengelilingi desa desa sekecamatan Tambusai Utara  intruksikan kepada Setiap Kepala desa untuk setiap pintu masuk desa mendirikan pospam larangan mudik.

Guna untuk memantau saat menjelang lebaran satu 1 syawal 1442 H tahun ini, dari hasil pantauan awak media sebelas 11 desa sekecamatan Tambusai Utara sudah melaksanakan serta mendirikan pos larangan mudik, seperti Desa Mahato di dirikan di km 24 , desa suka damai, Desa tanjung Medan, Desa Tambusai Utara, desa mahato sakti, Desa rantau sakti, desa sepayung sekaki, Desa simpang harapan, desa mekar jaya, Desa bangun jaya, Desa pagar Mayang.

Di dampingi kades pagar Mayang Yanto Pama S,hut, di desa pagar Mayang pospam sudah di lengkapi prokes dan ruang isolasi sudah siap tersedia, lanjut awak media swara semesta menemui camat Tambusai Utara H mastur S.sos M si.camat di desa bangun jaya sedang membagikan Masker kepada warga di Pasar Sore Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara, Sabtu (8/5/2021).

Saat ini Tambusai Utara masuk Zona Merah terparah di Kabupaten Rokan Hulu, terbukti dari 44 orang terpapar Positif Covid 19 yang tersebar di beberapa Desa di Kecamatan Tambusai Utara, diantaranya di Desa Mahato, Desa Tambusai Utara dan Desa lainnya.

Sehingga ada yang harus dirawat, di Pekan baru 1 orang dan dirawat di Pasir Pangaraian, 2 orang selebihnya masih Isolasi mandiri, "kita hari ini Sabtu 8 Mei 2021 Sudah melakukan penyemprotan ke seluruh Rumah-rumah Ibadah yang ada di Kecamatan Tambusai Utara, baik Mesjid maupun Gereja guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 ini", ujar Mastur.

Camat Tambusai Utara H. Mastur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tambusai Utara agar lebih efektif lagi menggunankan Masker, hindari kerumunan terutama saat berada di pasar saat belanja untuk berbuka puasa.

Camat Tambusai Utara juga melarang keras untuk tidak melaksanakan pawai Takbir saat malam Idul Fitri nanti, mengingat kondisi kita saat ini dan laksanakan Takbir di rumah masing masing agar jangan membuat keramaian sehingga mencegah penularan.

Untuk shalat Idul Fitri 1442 H ini Camat Tambusai Utara berharap dapat dilaksanakan di Mesjid masing masing dengan tetap memakai Masker dan mengatur jarak, tutupnya.


(*Shr)

Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19 Camat Tambusai Utara Intuksikan 11 Desa Bangun Pospam Larangan Mudik Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19 Camat Tambusai Utara Intuksikan 11 Desa Bangun Pospam Larangan Mudik Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 8.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.