Melalui Peringatan Hari Lansia "Jangan biarkan Lansia Wanita Terabaikan"

 Berita Gambar

Media Swara Semesta (9/6/2021)

Usia lanjut tidak menjadi hambatan bagi seseorang untuk aktif dan berbuat. Karena sejatinya, pengabdian tidak mengenal batas waktu. Namun tantangan yang juga harus dihadapi saat ini adalah perubahan nilai seperti terkikisnya hubungan antargenerasi, ungkap Hj.Nawal Lubis dalam akun instagramnya saat memperingatkan hari lansia Rabu, 9 Juni 2021.

Kita melihat, banyak Lansia, terutama perempuan, yang kini terabaikan, hingga harus tinggal sendiri karena anaknya harus bekerja dan tinggal di tempat lain. 

Dengan hadirnya Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini, seharusnya bisa menjadi jembatan informasi dan penyalur aspirasi dalam rangka mengurangi dampak atas permasalahan sosial yang dihadapi.

Melalui peringatan hari Lansia ini saya berharap, khususnya kepada seluruh anggota LPPLU di Sumut dapat berperan aktif dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya perempuan lanjut usia. Ucap Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Hj.Nawal Lubis.

Saya juga berharap agar para lansia di Sumut dapat terhindar dari segala bentuk diskriminasi, dapat berdayaguna, mandiri, sehat, kuat, dan Tangguh, terutama karena telah mengikuti program vaksinasi dalam menanggulangi Covid-19, lanjutnya.

Semoga para lansia mendapat kesehatan dan perlindungan sesuai yang kita harapkan, tandasnya. Red

Melalui Peringatan Hari Lansia "Jangan biarkan Lansia Wanita Terabaikan" Melalui Peringatan Hari Lansia "Jangan biarkan Lansia Wanita Terabaikan" Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 9.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.