Siap-siap! Sekolah Tatap Muka Akan di Mulai, Pelajar di Sumut Akan Divaksin

Media Swara Semesta (30/6/2021),

Selain sekolah tatap muka dimulai bulan Agustus mendatang, pelajar di Sumatera Utara (Sumut) juga akan divaksin. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah.

Berdasarkan hasil laporan dari Satgas Covid-19 Sumut, Wagubsu menyatakan, vaksinasi terhadap pelajar dimulai dengan batasan umur 12 sampai 17 tahun.

“Selain berdasarkan hasil laporan Satgas Sumut, ini juga instruksi dari Presiden bahwa anak-anak juga akan divaksin,” tuturnya saat dijumpai di Rumah Dinas Gubernur, Rabu (30/6/2021) pagi.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini menjelaskan bahwa, proses kapan mulai dan syarat serta lainnya masih akan diatur ulang.

“Untuk prosedur dan sebagainya masih akan dirembuk ulang. Tapi pastinya vaksin untuk anak-anak akan dilakukan sesuai dengan instruksi presiden,” ungkapnya.

Tambahnya, jika vaksin anak mulai dilakukan, maka para orangtua pun diperbolehkan untuk ikut vaksin.

“Tujuannya agar mengantisipasi terjadinya penyebaran virus lebih tinggi lagi dan orangtua pun percaya untuk mengizinkan anaknya mengikuti penyuntikan vaksin,” jelasnya.

Untuk itu ia menghimbau agar para orangtua siswa tidak perlu takut untuk anaknya melakukan vaksin.

“Saya berharap mereka tidak takut karena penyuntikan vaksin dilakukan secara profesional oleh pihak kesehatan,” tutupnya.Red

Siap-siap! Sekolah Tatap Muka Akan di Mulai, Pelajar di Sumut Akan Divaksin Siap-siap! Sekolah Tatap Muka Akan di Mulai, Pelajar di Sumut Akan Divaksin Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 30.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.