Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Gencar Pelaksana Vaksinisasi Covid-19, Polres Rohul Lakukan Monitoring

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta (31/8/2021),

Rokan hulu-Kapolsek Bonai Darussalam, Polres Rokan Hulu (Rohul)  IPDA Muhammad Fatiyo Ndwa, STr.K, di dampingi Kanit Binmas Polsek Bonai IPDA Ramadanus, Senin (30/8/2021) sekitar pukul 09.30 Wib, monitoring pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Bonai Darussalam.

Kegiatan ini dihadiri Kanit Intelkam BRIPKA Jefri Sihombing, Bhabinkamtibmas AIPDA Pahrial,  Babinsa Koptu  Yuliarno   Dokter Tim Nakes dan Vaksinator Puskesmas Bonai Darussalam dan Penerima Vaksin.

Disampaikan, Paur Humas AIPDA Mardiono P.SH tahapan Vaksinasi, pendaftaran di Meja Satu, skrining Kesehatan di Meja Dua, Vaksinasi di Meja Tiga dan observasi dan pencatatan atau pemberian Blanko yang telah divaksinasi.

Lanjutnya, Petugas Meja Satu, Wirma Yeni, AMkeb, Sri Rahma Ningsih, AMkeb,  Zulafni, AMG, Dr Resta, Zulpikar, AMK,  Alexsander, AMK dan Dr Andre.

"Kemudian Petugas Meja Dua Vaksinator Yuharman, AMK, Sri Gustiah, AMK, Rosanta Maria, Amd Keb, Yenni Purwakasih, Amd Keb, Herwandi Saputra,  SKM dan M Ikhsan Mas Udi, AMK," kata Dia.

AIPDA Mardiono P SH menerangkan  adapun penerima, laporan rata Vaksinasi, Puskesmas Bonai Darussalam, dosis 1 Orang, dosis 2 sebanyak  21 Orang, dosis 3 sebanyak 14 orang, vaksin yang dipakai  Sinovac  2 vial dan vaksin Moderna 1 vial.

"Kegiatan Vaksinasi selesai pukul 14.00 Wib situasi terdapat aman dan terkendali," pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menerangkan, penanggulangan Covid 19 melalui vaksinisasi terus diupayakan dengan maksimal.

Polres Rohul menjelaskan, untuk penanganan dilakukan Personil Polres Rohul  dengan konsep 3T atau tindakan melakukan tes Covid-19 (Testing), penelusuran kontak erat (Tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (Treatment).

AKPB Eko Wimpiyanto Hardjito mengajak seluruh elemen masyarakat  di Rohul, para Tokoh  untuk terus mentaati dan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19

“Kemudian  menerapkan 5 M dengan memakai Masker, mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi, agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup Eks Kapolres Meranti 


(Red/shr)

0 Comments