Bupati H.Sukiman Harapkan KTNA Rohul Sebagai “Ujung Tombak” Wujudkan Petani yang Kuat dan Mandiri

Berita Gambar

Media Swara Semesta (4/9/2021),

Rohul - Untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terutama disektor Pertanian,

Tidak hanya mengandalkan Instansi terkait saja, tetapi juga dibutuhkan peran dari banyak pihak untuk merealisasikan program tersebut.

Salah satunya adalah peran dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Rokan Hulu sebagai ujung tombak untuk menyampaikan kepada Pemerintah apa yang menjadi kebutuhan petani dalam pengambangan usahanya dibidang pertanian.

Harapan itu disampaikan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman saat silaturrahmi dengan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Rokan Hulu, di Ruang Rapat Rumah dinas Bupati, Kamis (2/9/2021).

Bupati H. Sukiman menambahkan, KTNA Rohul sebagai mitra pemerintah harus berperan dalam kegiatan pendampingan kelompok tani dan Gapoktan. Dengan harapan menuju kearah kelembagaan petani yang kuat dan mandiri.

Lanjut Bupati, untuk kegiatan pendampingan, KTNA Rohul bisa bekerjasama dengan penyuluh pertanian di Rohul. 

Dengan pendampingan tersebut, KTNA akan bisa memberikan masukan terkait kondisi riil yang ada di lapangan dan apa yang dibutuhkan oleh petani. Dengan demikian, jika ada persoalan bisa diselesaikan dengan cepat dan dicarikan jalan keluarnya.

“Kita harapkan KTNA Rohul sebagai Ujung Tombak Petani untuk menyampaikan kepada Pemerintah untuk membantu apa yang diperlukan masyarakat untuk bertani, baik bibitnya, cara pengelolaannya dan penyuluhannya. Kita harapkan KTNA ini sebagai penyambung masyarakat Petani dengan Pemerintah,"harap Sukiman. 


(Kominfo/shr)

Bupati H.Sukiman Harapkan KTNA Rohul Sebagai “Ujung Tombak” Wujudkan Petani yang Kuat dan Mandiri Bupati H.Sukiman Harapkan KTNA Rohul Sebagai “Ujung Tombak” Wujudkan Petani yang Kuat dan Mandiri Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 3.9.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.