Objek wisata ANCOL SAMPANAN saat ini butuh perhatian pemerintah Daerah!!

       

          media swara semesta 25/11/2021


Perkembangan pariwisata di Indonesia sekarang ini semakin pesat, terlebih Perkembangan sektor pariwisata begitu menjanjikan dan memberikan manfaat kepada banyak pihak mulai dari pemerintah, masyarakat, maupun swasta. Hal ini dikarenakan pariwisata merupakan sektor yang dianggap menguntungkan untuk terus dikembangkan.

Seperti hal nya tempat wisata yang ada di perbatasan antara dua desa yaitu desa buluh duri dan desa DOLOK MERAWAN yang biasa di sebut orang- orang dengan sebutan " ANCOL " yang tepat nya di desa buluh duri kecamatan SIPISPIS kabupaten SERDANG BEDAGAI bersebrangan dengan desa dolok merawan kecamatan DOLOK MERAWAN kabupaten SERDANG BEDAGAI SUMUT.

Sekedar mengingat lupa,Di era tahun 90 an sampai tahun 2000 an ,tempat wisata yang biasa di sebut ANCOL ini sangat lah populer dimasanya terkhusus untuk masyarakat kabupaten SERDANG BEDAGAI.mulai dari berbagai kalangan hampir setiap hari banyak pengunjung nya yang berbondong bondong sekedar memanjakan diri untuk berwisata di sini.bahkan sampai artis papan atas pun pernah manggung di sini.

"Benar bang,dulu ancol ini ramai kali pengunjung nya bahkan sampai luar daerah sampai orang Medan pun datang ke sini dan kalau seputar kota tebing tinggi pasti gk asing lagi."tutur salah seorang warga Ancol saat konfirmasi oleh awak media swara semesta pada kamis 25/11/2021.

Tidak puas rasanya bila tak menikmati sejuknya air bahbolon yang mengalir jernih dari pegunungan bahkan ada juga sebagian pengunjung yang rela berkemping untuk menikmati keindahan ANCOL di malam hari.

Terkadang ketika terjadi perubahan iklim, keadaan yang biasanya memanjakan mata dengan panorama dan kejernihan air nya,tak jarang sungai ini berubah menakutkan dengan datang nya banjir bah dari hulu sungai yang memporak porandakan segala sesuatu yang menghalanginya dan kejadian inilah yang menjadi momok menakutkan untuk sebagian warga yang bermukim di bantaran sungai bahbolon sampai warga tebing tinggi.

Namun jika di bandingkan dengan keadaan saat ini sangat lah jauh berbeda apa lagi kalau di lihat dari debit airnya yang kian hari semakin mengecil yang penyebabnya tak lain adalah ulah tangan manusia yang mengambil keuntungan sendiri di daerah aliran sungai (DAS) maka hal ini perlu perhatian pemerintah daerah khususnya untuk mengantisipasi penambang liar yang dampak nya dapat merusak ekosistem di sepanjang bibir sungai tersebut.

Pantauan awak media swara semesta saat di lokasi pada 25/11/2021 Membenarkan bahwa keadaan daerah aliran sungai (DAS) Ancol sangat memprihatinkan,tidak sedikit warga menyesal kan tindakan oknum yang sengaja merusak ekosistem sungai.

Kepada awak media swara semesta,secara terpisah salah seorang warga setempat yang tidak mau di sebut nama nya menyebutkan, "sebenarnya saya selaku warga sangat keberatan dan sangat meresahkan dengan ada nya penambang di daerah sungai ancol ini.tapi seperti nya pemerintah daerah hanya diam tidak melarang dan bahkan sampai skg penambang liar masih aja beroperasi."ungkap nya pada, kamis 25/11/2021.

"Dan saya pribadi berharap kiranya pemerintah daerah dan penegak hukum yang terkait harus bertindak,agar objek wisata ini tidak rusak dan harus nya ada upaya pemerintah daerah untuk melestarikan tempat ini." Tutup nya!!!

Untuk itu sangat lah di butuhkan peran serta dan kesadaran masyarakat terkhusus sekali Pemerintah daerah yang terkait,guna untuk mengantisipasi penambang penambang illegal yang di duga belum mengantongi surat izin dari PEMPROV pusat,yang hanya meraup keuntungan sendiri tanpa memikirkan imbas dari semua itu.

Harapan ke depan nya, sangat lah diperlukan perhatian dari pemerintah untuk objek wisata ini apa lagi objek wisata adalah prasarana yang perlu di pandang penting untuk pertumbuhan ekonomi khususnya buat warga setempat dan pemerintah daerah.

Apa lagi saat ini sudah ada wahana yg menarik perhatian publik baik nasional maupun mancanegara yaitu "Arung jeram Ancol " yang saat ini banyak di minati oleh orang orang yang datang sebagai hobi melihat keindahan alam di sepanjang aliran sungai bahbolon.

Hal ini juga menambah daya tarik tersendiri bagi wisata/wisatawan yang datang.

Wartawan: ZULFITRIADI SARAGIH.


#Pemdes_buluhduri

#Pemkab_Serdangbedagai

#Pemprov_Sumut

#Polsek_dolokmerawan

#polsek_sipispis

#Objekwisata

#Ancol_Arungjeram


Objek wisata ANCOL SAMPANAN saat ini butuh perhatian pemerintah Daerah!! Objek wisata ANCOL SAMPANAN saat ini butuh perhatian pemerintah Daerah!! Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 25.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.