Pencurian Modus Becak Hantu Kembali Marak di Medan, Polsek Sunggal Pinta Tingkatkan Patroli Malam

Berita Gambar

Media Swara Semesta (19/11/2021) 

Polsek Sunggal meningkatkan patroli malam hari untuk mecegah marak komplotan pencurian menggunakan becak bermotor (becak hantu).

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha, mengatakan bahwa dengan adanya peristiwa fenomenal tersebut pihaknya akan melakukan patroli di lokasi rawan.

“Kalau penanganan kita lakukan tindakan seperti biasa patroli, cuman lebih ditingkatkan lagi,” katanya, Kamis (18/11/2021).

Pihaknya juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas untuk tetap waspada mengurangi tingkat kriminal.

“Bagaimanapun mereka statusnya berpindah-pindah, pasti kita tim reserse akan mengawasi di tempat banyak tindakan kriminal,” pungkasnya.

Sebelumya, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan, komplotan pencuri tersebut kerap kali melakukan aksinya di malam hari.

Aksi komplotan becak hantu ini menyasar rumah warga yang tak berpenghuni.

“Jadi mereka melakukan pencurian dengan cara membobol pintu pagar dan lain sebagainya barang-barangnya dimuat ke dalam becak bermotor tersebut,” katanya.

Dikatakan Hadi bahwa pelaku kejahatan tersebut terjadi biasanya di kawasan pinggiran kota Medan, seperti di kawasan Medan Sunggal dan sekitarnya.

“Ini fenomenal di Medan berdasarkan data tahun 2009 bahkan pelaku pelakunya pun sudah ada ditindak, dan dihukum dan sebagai lainnya,” ujarnya.

(red)


Pencurian Modus Becak Hantu Kembali Marak di Medan, Polsek Sunggal Pinta Tingkatkan Patroli Malam Pencurian Modus Becak Hantu Kembali Marak di Medan, Polsek Sunggal Pinta Tingkatkan Patroli Malam Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.