Puluhan Rumah di Sibolangit Deliserdang Tertimbun Longsor, Satu Orang Tewas

Berita Gambar

Media Swara Semesta (12/11/2021)

Puluhan rumah di Dusun III, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, tertimpa longsor, Kamis (11/11/2021) malam.

Dalam kejadian itu, seorang warga meninggal dunia tertimbun tanah longsor.

Hal ini disebutkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang, Zainal Abidin Hutagalung MAP.

“Peristiwa longsor menimpa sedikitnya 10 unit rumah yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Korban meninggal bernama Rasmiken Boru Ginting (67),” ujarnya dilansir, Jumat (12/11/2021).

Zainal menerangkan, korban yang meninggal akibat tertimbun tanah longsor saat ini sedang dalam pencarian.

“Korban dari tadi malam hingga kini masih belum ditemukan. Alat berat sudah diturunkan ke lokasi untuk mencarinya,” terang Zainal.

Selain korban meninggal, kata Zainal seorang warga bernama Masa Tarigan terluka diakibatkan ditimpa longsor.

“Korban selamat dan sudah dievakuasi serta mendapat perawatan medis di klinik terdekat. Sebanyak 31 jiwa dari 12 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kinangkung untuk sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena rumah yang ditinggali mereka telah tertimbun longsor,” pungkasnya.


(red)


Puluhan Rumah di Sibolangit Deliserdang Tertimbun Longsor, Satu Orang Tewas Puluhan Rumah di Sibolangit Deliserdang Tertimbun Longsor, Satu Orang Tewas Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.