Jembatan dan Jalan Penghubung Dusun I-II yang tersisa di Desa Naga Kesiang, Perlu Perhatian Pemkab Sergai.

 


Media Swara Semesta  (24/12/2021)
Jalan Penghubung Dusun I dengan Dusun II Desa Naga Kesiangan Rusak Parah, Sekitar 500 mtr sepertinya luput dari Perhatian Pemerintah Kabupaten, dan diduga belum ada upaya dari pemerintah untuk melanjutkan pengaspalan Jalan yang tersisa.

Ditambah lagi dengan persoalan jembatan yang disinyalir diabaikan hampir 2 tahun paska diterjang banjir dan hanyut tiang penyanggahnya. oleh dinas PUPR Serdang Bedagai jembatan tersebut harus dijaga agar tidak dilalui oleh kendaraan roda 4 keatas, namun karena  tidak adanya reaksi untuk penanganannya oleh Pemkab Serdang Bedagai, kini jembatan tersebut sudah bebas dilalui oleh kendaraan yang over kapasitas, portal pengamanannya sengaja dibobol para pengendara, ungkap warga masyarakat di sekitar jembatan.

Menurut keterangan yang dihimpun Media Swara Semesta dari masyarakat sekitar, "sekarang ini sepertinya tidak ada yang bertanggung jawab terhadap jembatan tersebut, jika seandainya jembatan itu roboh, rasanya tak ada lagi kebanggaan desa ini", ungkap mereka.

"Begitu juga dengan Jalan yang hanya tersisa 500 mtr yang belum diaspal diduga sebagai kenangan kalau jalan dan jembatan  tersebut terlupakan, kata mereka.

Ketika ditanya tentang harapan kedepannya, mereka yang didominasi emak-emak berharap kepada bapak Bupati  'dambaan' untuk tidak lupa dengan Desa Naga Kesiangan agar meneruskan pengaspalan yang tersisa, sekaligus fokus terhadap jembatan itu dan mau diapakan selanjutnya, harap mereka.

"Jujur  pak, kami bangga memiliki jembatan  yang nilainya hampir 5 milyaran rupiah tersebut, kami tidak mau jembatan tersebut  roboh akibat dari mereka yang mengambil keuntungan sepihak karena kendaraannya over kapasitas, dan apabila itu terjadi lantas tanggujawabsiapa", tuturnya mereka.

"Sebelum yang ditakutkan itu terjadi, kami bermohon kepada Pemkab Serdang  Bedagai  khususnya  Bapak Bupati dan Wakil  Bupati  'Dambaan' agar apa yang kami harapkan dapatlah menjadi perhatian, guna menyelamatkan asset pemkab begitu juga dengan Jalan yang tersisa itu supayalah di aspal", tutup mereka.

Wartawan  : Annisa Khaq, SE
#jembatannagakesiangan #desanagakesiangan #kecamatantebingtinggi #Pabatu #gunungpamela #NagaKesiangan #Tebingtinggiku #dusun1nagakesiangan #bupatidarmawijaya #wajahIndonesia #Serdangbedagai #edy_rahmayadi 
Jembatan dan Jalan Penghubung Dusun I-II yang tersisa di Desa Naga Kesiang, Perlu Perhatian Pemkab Sergai. Jembatan dan Jalan Penghubung Dusun I-II yang tersisa di Desa Naga Kesiang, Perlu Perhatian Pemkab Sergai. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.