Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Muncul Tagar PercumaLaporPolisi, NoViralNoJustice, 1Hari1Oknum, Kapolri Respons Begini

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta (18/12/2021)

Anggota Polri harus menanggapi serius setiap laporan yang dibuat masyarakat. Hal ini dinilai sangat penting. 

Sebab, menyangkut persepsi publik terhadap Polri. Terlebih, setelah muncul tagar: Percuma Lapor Polisi, 1 hari 1 oknum hingga No Viral No Justice.

“Sudah disampaikan ada program Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi. Namun juga ada pengaduan-pengaduan masyarakat yang melalui surat. 

Ini semua harus ditindaklanjuti dengan respons yang cepat,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat berbicara di acara Rakor Anev Itwasum Polri 2021 yang disiarkan di YouTube Divisi Humas Polri, Jumat (17/12).

Tak hanya itu. Listyo juga memintanya ada sistem komunikasi bagaimana manage pengaduan yang baik. Diawaki oleh petugas yang profesional, dan harus update terhadap kondisi dan situasi lapangan.

 “Harapan kita pengaduan masyarakat ini betul-betul bisa kita tindaklanjuti sesuai dengan apa yang diharapkan,” imbuhnya.

Menurutnya, tidak semua laporan atau aduan yang disampaikan masyarakat benar. Namun, jajarannya diminta tetap mengatasi laporan masyarakat dengan baik.

“Tidak semua pengaduan tersebut benar. Namun saat kita melakukan langkah-langkah penanganan yang keliru atau ditanggapi tidak utuh, akan muncul masalah baru. Jadi hal ini tentu harus segera dievaluasi,” tuturnya.


(redaksi)


0 Comments