Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu, 2 Kurir Ditangkap

Berita Gambar

Media Swara Semesta (27/12/2021)

Personel Ditres Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap dua orang pemuda asal Aceh di Jalan Megawati, Binjai-Medan. Kedua pemuda bernama Muji (22) dan Fahrozi (22) ditangkap petugas karena berusaha menyelundupkan 50 kg sabu asal Aceh ke Kota Medan dan Jakarta. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi yang diterima petugas terkait upaya penyelundupan 50 kg sabu asal Aceh ke Kota Medan dan Jakarta. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan mencoba menghentikan mobil yang dikendarai pelaku di Jalan Megawati, Kota Binjai. 

"Saat akan mengamankan kedua pelaku, petugas kami sempat terlibat aksi saling kejar. Namun pelarian pelaku berhasil didgagalkan setelah mobil tersangka berhasil dihadang," kata Hadi, Senin (27/12/2021). 

Selanjutnya, petugas menggeledah mobil yang dikendarai kedua tersangka. Dari dalam mobil, petugas menemukan 50 bungkus kemasan teh China berisi sabu-sabu dengan total berat 50 kg. 

"Beberapa bungkus diletakkan di bagian dalam pintu-pintu mobil. Sedangkan, sabu-sabu lainnya ada dalam dua karung yang dikemas dalam pakaian bekas," ucapnya. 

Kepada petugas tersangka mengaku diperintah membawa sabu tersebut ke Medan dan Jakarta oleh seorang bandar berinisial A. Bandar tersebut berjanji memberikan upah sebesar Rp200 juta kepada keduanya jika berhasil mengantarkan barang haram tersebut. 

"Sementara untuk uang jalan, mereka diberikan uang sebesar Rp5 juta," ucapnya. 

Untuk memuluskan aksinya, kedua tersangka diberengkatkan dari Aceh dengan nomor ponsel yang baru. Mereka diminta oleh bandar untuk menunggu penerima barang haram tersebut di salah satu mal di Kota Medan. 

"Orang yang mereka temui di mal tersebut akan memberikan petunjuk ke mereka lokasi pengiriman yang baru," ucapnya. 

Hadi menambahkan saat ini pihaknya masih memburu tersangka A. Sementara itu kedua pelaku berikut barang bukti diamankan petugas di Mapolda Sumut. 

"Saat ini keduanya masih diperiksa penyidik untuk memburu tersangka lainnya," ucapnya. 


(redaksi)

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu, 2 Kurir Ditangkap Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu, 2 Kurir Ditangkap Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.