Polres Rohul Bersama Upika Kecamatan Tambusai Utara dan Kades Bangun Jaya Kejar Target Vaksinasi

Media Swara Semesta (22/12/2021)

Rokan hulu- Untuk mengejar target vaksinasi kepada masyarakat untuk mencegah Virus Desease ( Covid-19 ) telah banyak menelan korban jiwa saat ini sudah mulai bisa di tangani hampir di setiap negara, akan tetapi perkembangan Covid-19 tidak berhenti begitu saja namun saat ini telah banyaknya Varian baru salah satunya Virus Varian Omicron yang sudah sampai dan ditemukan di Indonesia.

Dalam upaya pemerintah bersama TNI Dan Polri terus tak henti hentinya senantiasa mengajak masyarakat untuk tetap mamatuhi Protokol Kesehatan serta mengikuti Vaksinasi sebagai bentuk upaya dan Ikhtiar dalam memberantas Covid-19.

Di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau sendiri sampai saat ini selalu mengajak dan menghiimbau masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi dengan berbagi upaya baik secara Door To Door hingga memberikan bantuan sembako bagi setiap masyarakat yang ingin Divaksin agar dalam penyaluran vaksinasi bisa benar benar di ikuti masyarakat.

Tim Polda Riau Yang dihadiri AKP Rhino sebagai pasilator membantu polres Rohul. disaat melaksanakan peninjauan Vaksinasi melalui Kapolsek Tambusai Utara IPTU Fauza Hanes Tiara ,S.TK .S.Ik yang baru bertugas di Wilayah Hukum Tambusai Utara Rokan Hulu Riau yaitu lebih kurang 1 Minggu, gencar-gencarnya dalam menghadiri/pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah kerjanya Tambusai Utara.

Menurut pantauan awak media di lapangan ,Kapolsek Tambut selalu menghadiri Vaksinasi massal, sebelumnya di dusun Dano Makmur Bandar selamat dan Mahato KM24 bandar selamat, Vaksinasi masal yang dilaksanakan di Kantor Desa Bangun Jaya Tambut Rohul pada Senin (20/12/2021).

Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan (3M) Selain itu, masyarakat yang belum divaksin diminta untuk segera mendaftarkan diri.

Kapolsek IPTU Fauza memantau Masyarakat harus mau di vaksin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta mengikuti vaksinasi," ucap Kapolsek.

Ditempat yang sama, kades Bangun Jaya Yusrianto menjelaskan kegiatan Vaksinasi Masal di desa bangun jaya yang telah di vaksin sekira 86 persen, ini sengaja dilakukan dengan gencar di desa bangun jaya , kepada masyarakat, tim penggerak PKK Kecamatan Tambut Supaya memberikan daya tarik bagi masyarakat untuk mau mengikuti Vaksinasi.

Dapat diketahui, adapun sembako yang diberikan kepada masyarakat berupa minyak goreng 1 Kg bagi masyarakat yang telah menjalani Vaksinasi Covid-19.

"Pemberian sembako ini, merupakan insiatif kita dalam rangka memberikan kontribusi kepada masyarakat," jelas H.Mastur. 

Camat Tambut H Mastur,S.Sos.M.Si menambahkan, pemberian sembako tersebut merupakan salah satu strategi untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Dengan cara ini, kita Optimis khususnya di Kecamatan Tambusai Utara Rokan Hulu , Vaksinasi kedepan mencapai 70 persen " ujarnya.

Dilokasi Vaksinasi, terlihat personil TNI POLRI, Pemerintah Kecamatan Rambah dan Dinkes Rohul dari Puskesmas Rambah hadir dalam kegiatan itu.

Syofyan .S Babinsa 11/ TBS Kodim 0313/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing melalui penerangan Serma Sofyan.S mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi massal masih berjalan dengan lancar.

"Iya benar, kegiatan Vaksinasi hari ini terlihat antusias warga sangat tinggi. Vaksinasi kami gelar setiap hari, meski hari sabtu dan minggu kami tetap bekerja melayani masyarakat untuk vaksinasi," kata Serma Sofyan.S. 

"Vaksinasi saat ini sedang berjalan Jenis vaksin yang siapkan Moderna, Astrazeneka, Pfizer dan Sinovac,"tutupnya.


(Redaksi) Wartawan/shr

Polres Rohul Bersama Upika Kecamatan Tambusai Utara dan Kades Bangun Jaya Kejar Target Vaksinasi Polres Rohul Bersama Upika Kecamatan Tambusai Utara dan Kades Bangun Jaya Kejar Target Vaksinasi Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.