Dengarkan Keluhan Warga, Bobby Nasution Pecat Kepling Pungli Rp1,7 Juta Pengurusan KK dan KTP

Media Swara Semesta (12/1/2022)

Wali Kota Medan Bobby Nasution pecat kepala lingkungan VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur. Oknum Kepling tersebut melakukan pungli saat salah seorang warganya.

Sulis, sebagai kepling tega meminta uang kepada warga bernama Ian yang ingin mengurus KK dan KTP keluarganya sebesar Rp 1,7 juta.

“Haruslah, saya udah berkali-kali sampaikan gak ada pungli engga ada korupsi, dan bukan sekali dua kali setiap kali acara rapat internal acara resmi saya sampaikan,” tegas Bobby, Selasa (11/1/2021) malam.

Tak ingin hal seperti ini kembali terulang, Bobby minta agar Kepling itu mengembalikan uang sebesar Rp 1,7 juta tersebut besok.

“Tolong besok dikawal ini Pak Lurah. Kalau tak dibayar ini korbannya dampingi lapor polisi. Pak Kepling ini sudah melanggar hukum,” lanjut Bobby.

Sementara, Ian saat diwawancarai mengaku diminta biaya administrasi oleh kepling tersebut saat mengurus data diri seperti kartu keluarga (KK) dan KTP .

Hal tersebut diminta kepling sudah dua kali. Saat mengurus, KK Ian mengaku dimintai biaya sebesar Rp 1 juta, dan KTP Rp 700 ribu.

“Urusnya Agustus 2021 lalu pak. Baru berani lapor sekarang setelah saya baca berita di Medsos. Saya beranikan lapor ke DM (direct message -red) IG (Instagram) bapak,” katanya.


(redaksi)

Dengarkan Keluhan Warga, Bobby Nasution Pecat Kepling Pungli Rp1,7 Juta Pengurusan KK dan KTP Dengarkan Keluhan Warga, Bobby Nasution Pecat Kepling Pungli Rp1,7 Juta Pengurusan KK dan KTP Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.1.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.