Geger, Tak Ada Hujan, Sungai Batang Lubuh Banjir Disertai Lumpur Hanyutkan Ribuan Kubik Kayu Gelondongan

Media Swara Semesta (1/1/2022)

Rokan hulu-Warga disekitar wilayah Kota Pasir Pangaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dihebohkan dengan meluapnya air sungai Batang Lubuh, karena tidak ada hujan dan tak ada badai, tiba-tiba Sungai Batang Lubuh naik Sejak Pukul 00:15 WIB Sabtu (1/1/2022) Dini hari tadi.

Namun, kali ini yang menjadi perhatian warga, air di Sungai Batang Lubuh itu kuning pekat berlumpur, kemudian bercampur kayu-kayuan, baik itu Kayak Balok Tim, glondongan dan sampah-sampah lainnya.

Terpantau, Personil TNI Polri, BPBD dan lainnya, siaga dan aktif memantau pergerakan air, kemudian prediksi mereka air di Sungai Batang Lubuh ini masih berpotensi naik.

Di Jembatan Sungai Batang Lubuh, seorang Aktifis Masyarakat, Umri Hasibuan, mengatakan air sungai ini naik, kemungkinan hujan lebat di hulu, di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) atau Tapanuli Selatan (Tap-Sel) Sumut.

Hanyutnya Kayu gelondongan, diduga ada penebangan liar di Hulu Sungai, menurut informasi di Tangun Air sudah turun," lanjutnya.

Sementara itu, seorang Warga Babussalam Wati (34), dirinya berharap supaya air tak naik lagi.

"Karena kan baru banjir, sibuk dibuatnya," sebutnya dia sambil tersenyum.

"Kalau sempat naik, kayak gini, kacau kita dibuatnya, lumpur, tengoklah," cetus Lia teman Wati.

Sedangkan warga lainnya, Alfian Gondrong, mengatakan informasi air naik sejak detik-detik pergantian malam Tahun Baru, tersebar di Media sosial.

"Tapi tadi malam baru di daerah Tangun," imbuhnya.



(Redaksi) wartawan/SHR(Tim)

Geger, Tak Ada Hujan, Sungai Batang Lubuh Banjir Disertai Lumpur Hanyutkan Ribuan Kubik Kayu Gelondongan Geger, Tak Ada Hujan, Sungai Batang Lubuh Banjir Disertai Lumpur Hanyutkan Ribuan Kubik Kayu Gelondongan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.1.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.