Viral Video Siswa SMA Bentak Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar

Berita Gambar

Media Swara Semesta (18/2/2022)

SIANTAR - Sebanyak 19 pelajar SMA sederajat terjaring razia oleh Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar di sejumlah tempat di taman kota, tempat permainan biliar dan kafe, Rabu (16/2/2022).

Mereka pun digiring untuk menjalani swab test antigen dan berlanjut dengan pembinaan.

Parahnya, pada saat ditanyai Kepala Dinas Pendidikan Rosmayana Marpaung, seorang pelajar laki-laki justru memberi jawaban yang terkesan membentak.

“Siapa yang nyuruh kamu di sekolah,” tanya Rosmayana kepada pelajar tersebut

“Gurunya Bu,” jawab pelajar dengan cara membentak dan beralasan ke sekolah karena ada ujian.

Pelajar tersebut pun akhirnya terdiam usai Rosmayana menanyakannya kenapa pada jam pelajaran, yang seharusnya ia belajar dari rumah secara daring, malah ditemukan di tempat permainan biliar.

Pegawai Dinas Pendidikan lainnya juga sempat tersulut emosi lantaran pelajar ini melawan saat ditanyai. Bahkan membentak kepala dinas yang notabene adalah orangtua di sekolah.

Berkaitan dengan program razia pelajar SMA ini, Rosmayana menjelaskan bahwa mereka melakukan patroli dua gelombang. Gelombang pertama berhasil mengamankan 5 pelajar, dan gelombang kedua 19 pelajar.

“Saat ini pemberlakuan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) 100 persen (Daring) untuk SMA, SMK dan SLB. Tapi kami selaku dunia pendidikan di Kota Pematangsiantar ini yang tetap melakukan patroli sekolah. Siapapun itu anak sekolah atau pun murid yang keluyuran di luar sekolah kami akan tetap melakukan tindakan sesuai dengan tanggung jawab kami,” ujar Rosmayana.

Rosmayana menjamin razia yang dilakukan tidak pandang bulu, dan tetap akan melakukan razia ataupun melakukan patroli ketika melihat ada siswa yang berkeliaran tidak di tempat semestinya.

“Contohnya di tempat biliar ini mereka diamankan. Kami akan tetap menindak dengan melakukam Swab. Alhamdulillah ini ada 14 orang siswa dan hasilnya negatif,” jelasnya.


(Redaksi)

Editor: annisa

Viral Video Siswa SMA Bentak Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar Viral Video Siswa SMA Bentak Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.2.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.