Antrean Solar Bikin Macet, Gubernur Sumsel Minta Pertamina Segera Tangani

Media Swara Semesta(25/3/2022)

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta Pertamina segera mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara proporsional. Hal ini untuk mengatasi antrean panjang yang memicu kemacetan di sekitar SPBU di Sumsel. 

Diketahui, kelangkaan BBM jenis Solar melanda sejumlah daerah di Sumsel, di antaranya Kota Palembang, Prabumulih, Lubuk Linggau, Empat Lawang, OKU Timur, Sekayu, Banyuasin dan wilayah Sungai Lilin yang berdekatan dengan provinsi Jambi.

Antrean kendaraan yang sebagian besar angkutan barang seperti truk dan bus menjadi pemandangan biasa dan memicu kemacetan.

"Pertamina harus segera mengatasi dan mendistribusikan solar secara proporsional, sehingga tidak menimbulkan masalah baru," ujar Herman Deru, Kamis (24/3/2022).

Menurut Deru, kelangkaan BBM jenis Solar yang terjadi saat ini hanya untuk yang subsidi. Sedangkan nonsubsidi tidak mengalami kelangkaan. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada Pertamina agar apa yang menjadi permasalahan saat ini, khususnya bagi pengendara yang menggunakan solar segera diselesaikan. "Distribusikan mana yang lebih membutuhkan dulu," ucapnya.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah SPBU yang berada di Kota Palembang, seperti di kawasan Jalan Kolonel H Burlian, Demang Lebar Daun, Simpang Bandara, Sapta Marga, RE Martanidata dan MP Mangkunegara, terlihat puluhan kendaraan truk dan kendaraan lainnya mengantre untuk mengisi solar.

Akibatnya, antrean yang mengular  menyebabkan pengguna jalan lainnya tergganggu karena harus terjebak macet



(Redaksi)

Editor: annisa

Antrean Solar Bikin Macet, Gubernur Sumsel Minta Pertamina Segera Tangani Antrean Solar Bikin Macet, Gubernur Sumsel Minta Pertamina Segera Tangani Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.