Bupati Rohul Lantik 98 PPPK, Jabatan Fungsional Guru Dan Penyuluh Pertanian

Media Swara Semesta (26/3/2022)

Rokan Hulu- Bupati Rohul H. Sukiman resmi melantik dan mengambil sumpah/ janji jabatan 98 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam jabatan Fungsional Guru dan Penyuluh Pertanian Di Pendopo Rumdis Bupati, Rabu (23/3/2022).

Pelantikan PPPK Rohul ini sesuai dengan Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor : Kpts.800/SETDA-BKPP/115/2022 tentang Perpanjangan Masa Hubungan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahap 1 Tahun 2019.

Dalam arahannya, Bupati H. Sukiman berharap kepada 98 PPPK dalam Jabatan Fungsional Guru dan Penyuluh Pertanian untuk mendedikasikan dan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. PPPK diminta untuk tetap disiplin dan loyal kepada Pimpinan.

“Meski sumpah janji gampang diucapkan tapi harus dilaksanakan. PPPK guru dan penyuluh pertanian ini harus taat dan disiplin. Sebagai aparatur PPPK sesuai melaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan mengamalkan Panca Prasetya Korpri,” harap Sukiman.

Tambah Sukiman, penyuluh pertanian diminta untuk bagaimana pertanian di Rohul lebih maju. Dengan mengembangkan sektor pertanian dan tanaman pangan, agar dapat memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan di Negeri Seribu Suluk.

“Sementara harapan kita dari para Guru-Guru kita ini mengingat kondisi sekarang anak-anak kita kurang lagi mengenal sejarah bangsa. Bahwa Indonesia ini penuh perjuangan perlu ditanamkan sejarah lahirnya NKRI kepada anak-anak kita,” harapnya.

Ia berpesan kepada Guru, agar memberikan pemahaman sejarah perjuangan bangsa kepada anak didiknya terkait cinta tanah air, lagu kebangsaan dan lagu wajib serta memahami 4 pilar kebangsaan, Jika tidak kedepannya anak-anak tidak tau sejarah bangsa ini.

“Para Guru ini menyiapkan generasi bangsa, perlu keseriusan para guru untuk memperhatikan siswanya. Menyiapkan kader anak didik kita lebih baik, wawasan kebangsaan harus ditanamkan melalui kurikulum dan lagu wajib menunjukan kecintaan pada tanah air,” harapnya.

Untuk diketahui, sebanyak 98 Aparatur PPPK dalam jabatan Fungsional dilantik. Dengan Rincian 50 PPPK dari tenaga Guru dan 48 Penyuluh Pertanian. Turut juga dihadiri Pj Sekda Rohul M. Zaki, Asisten III Edi Suherman, Plt Kadis TPH Rohul Fisman Hendri, Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar dan Kadisdikpora Rohul Margono.


(Advtorial Kominfo)

Wartawan/shr

Bupati Rohul Lantik 98 PPPK, Jabatan Fungsional Guru Dan Penyuluh Pertanian Bupati Rohul Lantik 98 PPPK, Jabatan Fungsional Guru Dan Penyuluh Pertanian Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.