Koperasi KMB Gelar Rapat Laporan Pertangung Jawaban Tahunan 2021/2022 di Kantor Koperasi Mahato Bersatu km21

Media Swara Semesta (24/3/2022),

Rohul-Koperasi Mahato Bersatu gelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) laksanakan laporan Tahun buku 2021, KMB telah melaksanakan Pra RAT pada Kamis (24/3/2022) acara di mulai pukul 10.00 Wib di kantor KMB Mahato Suka Jaya KM21 Tambusai Utara,Rokan Hulu Riau.

Sebelum kegiatan di mulai, tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak(3M).Disamping itu menyanyikan Lagu Indonesia Raya,dan Berdoa yang dibawa oleh Reza.

Tampak Hadir Elfazer ketua KMB beserta jajarannya, Desa Nauli Hasibuan Kasi koperasi dan UKM Rohul, Firiadi Kades Mahato, Camat Tambut yang diwakili Kasi Kecamatan Aliansen Saragih.SH, Ketua Kelompok dan anggota koperasi KMB serta Babinsa, Bhabinkamtibmas Mahato, Kelmi Amri ,SH anggota DPRD Provinsi Riau dari fraksi Demokrat, Mukhlizar.SH Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu Fraksi Demokrat.

Elfazer ketua KMB, dalam kata sambutannya mengatakan, terima kasih kita ucapkan kepada para tamu undangan yang telah hadir, ini merupakan kekuasaan tertinggi, dimana diantaranya akan membahas dan mengesahkan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas atas pelaksanaan rencana kerja yang ditetapkan dalam tahun 2021.Maka dilaksanakanlah kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2021," ucap Elfazer.

Ketua KMB menambahkan bahwasanya, sebelumnya KMB telah melaksanakan Pra RAT pada beberapa hari yang lalu dan pada hari ini telah kita laksanakan RAT tahun 2021 yang ke 9 kalinya, moga - moga RAT 2021 berjalan dengan aman, lancar dan tertib sampai akhir,"harapnya.

Lebih lanjut Elfazer, menegaskan bahwasanya RAT ini menyampaikan laporan pertanggung jawaban tahun buku 2021, "mudah-mudahan KMB ini maju dan sukses untuk kedepannya," Tutur Elfazer mengakhiri. 

Firiadi Kades Mahato mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan RAT tahun buku 2021, bahwasanya segala peraturan tentang UU Perkoperasian Indonesia di KMB ini, semuanya telah kita ikuti segala peraturannya, terbukti KMB selama ini berjalan dengan lancar, dan berkembang dengan baik, tetap semangat jaga kekompakan dan selalu bersatu padu dalam hal ini, agar KMB lebih maju lagi kedepannya," tegas Firiadi .

Aliansen Saragih.SH dari kantor Camat Tambut, mengatakan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bapak Camat Tambut , harapan Camat moga-moga kegiatan RAT KMB tahun buku 2021 berjalan dengan lancar sampai akhir, jaga kekompakan dan persatuan untuk lebih memajukan KMB kedepannya, " ungkap Aliansen Saragih menutup .

Desa Nauli Hsb Dalam sambutannya, selaku Pembina Koperasi menyampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota, maka diadakanlah Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Rapat ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab pengelola koperasi menyangkut kepengelolaan selama satu tahun, serta melaporkan keuangan pada akhir tahun pengelolaan. Sistem periode yang digunakan di KMB adalah 12 bulan.

Menurutnya, bahwa diadakannya RAT diharapkan bisa memajukan serta menyiasati tujuan bersama , agar tercapainya segala hal yang telah diusahakan serta dikembangkan oleh koperasi KMB selama ini”.

RAT dilangsungkan dengan mempertimbangkan hal-hal yang terkait pada rapat anggota tahunan sebelumnya. Sehingga diharapkan acara berlangsung dengan baik tanpa hambatan yang berat ," pintanya.

Di samping itu, kegiatan ini diselenggarakan untuk melaporkan hasil kelolaan koperasi selama satu tahun kepada nasabah (anggota). RAT juga bertujuan agar terjalinnya silaturrahmi yang baik antar nasabah dengan pihak anggota maupun pengelola koperasi, jaga kekompakan antara pengurus dengan anggota , agar KMB ini lebih besar lagi untuk kedepannya, " harapnya menutup .

Tak hanya itu Kelmi Amri.SH dan Mukhlizar.SH anggota DPRD Provinsi Riau ,mengatakan, selalu jalin koordinasi yang baik antara Pengurus dengan anggota, agar KMB ini berkembang dengan baik kedepannya jaga persatuan, kekompakan dengan semangat gotong royong, saling berkolaborasi antara pemerintah setempat , tokoh masyarakat , tokoh pemuda, tokoh agama, agar desa Mahato lebih maju kedepannya, sehingga KMB tetap tumbuh, berkembang, maju , hendaknya" tutur Kelmi menutup .

Laporan pertanggung jawaban ketua-ketua kelompok di terima oleh seluruh anggota Koperasi Mahato Bersatu ( KMB ) . 

Kegiatan acara diakhiri dengan Foto bersama dan makan siang .


Redaksi

Wartawan/sahar

Koperasi KMB Gelar Rapat Laporan Pertangung Jawaban Tahunan 2021/2022 di Kantor Koperasi Mahato Bersatu km21 Koperasi KMB Gelar Rapat Laporan Pertangung Jawaban Tahunan 2021/2022 di Kantor Koperasi Mahato Bersatu km21 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.