Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Rumah Dinas Wagub Jambi Kebakaran, Banyak Dokumen Penting Hangus

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta(15/3/2022)

Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, senin dinihari, 14 maret 2022 terbakar. Akibatnya sejumlah berkas dan dokumen penting hangus.

Informasi dihimpun, sejumlah berkas terbakar diketahui berupa surat-surat, komputer, TV dan lain sebagainya tepatnya di ruang kerja Kepala Sub Bagian (Kasubag) Provinsi Jambi sedangkan untuk kerugian sampai saat ini belum diketahui.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Jambi, Nurrachmat Herlambang saat dikonfirmasi mengatakan, terkait rumah dinas wagub Jambi membenarkan ada sejumlah berkas dan dokumen penting di tempat kejadian kebakaran. Namun  hingga kini dia tidak tahu apa saja yang terbakar. 

"Kalau berkas surat-surat dan dokumen penting memang ada namun kita belum tau apa saja yang terbakar karena masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian,"ujarnya.

Nurrachmat menyebutkan, yang terbakar di ruang staf gubernur dan saat kebakaran di lokasi kosong. Sedangkan, Abdulah melihat itu langsung keluar rumah dinasnya sambil menyaksikan kebakaran.

"Mengetahui rumdisnya terbakar, Abdullah Sani langsung metelfon pihak pemadam dan pihak Pemprov dan berselang dua jam, pihak polisi langsung buat garis polisi,"jelasnya senin, 14 maret 2022.

Terpisah, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Provinsi Jambi, Feriadi menyampaikan surat-surat hasil kerja Kasubag Provinsi Jambi turut hangus. Begitu juga barang elektronik yang berada di dalam. 

"Untuk sementara belum mengetahui kisaran berapa kerugiannya. Begitu pun surat dan dokumen yang terbakar, apakah surat penting atau bagaimana," terangnya.

Ia mengatakan dugaan akan ada sementara penyebab kebakaran, yakni karena terjadinya korsleting listrik. Namun, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian dan ia akan menunggu hasil sampel dari pihak kepolisian.


(Redaksi)

Editor: annisa

0 Comments