Sarwono : Upaya untuk mengentaskan Kemiskinan sudah dilakukan sejak Tahun 2020 sebagai Kepala Desa.

 


Media Swara Semesta (6/4/2022)

Kemiskinan merupakan suatu kondisi yang dipandang sebagai ketidakmampuan dari sisi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia.

Dengan kata lain bahwa kemiskinan itu apabila seseorang kehilangan pendapatan dan aksesibilitas terhadap sumber daya pemenuh kebutuhan hidup berupa pangan, sandang, papan, serta layanan hidup lainnya. 

Kemiskinan identik pula dengan kelaparan, tempat tinggal yang tidak layak, tidak bersekolah, sehingga berdampak langsung pada perasaan kehilangan atas hak untuk hidup, terpinggirkan, dan merasakan masa depan yang suram. Semua hal yang disebutkan tadi merupakan fenomena dan kejadian yang terasa ketika seseorang berada pada posisi miskin, ucap Sarwono Kepala Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (6/4) di kantor kades Paya Pasir.

"Sejak tahun 2020 sudah saya genjot dengan berbagai ide melalui UMKM sistem digital, artinya sistem marketing dari pemasaran produk yang dihasilkan melalui online, pokoknya dengan memanfaatkan teknologi yang prinsipnya efisiensi", tutur Sarwono.

Upaya untuk mengentaskan kemiskinan di desa Paya Pasir insyaallah sudah kita lakukan, dan indeks kemiskinan di desa ini terbilang masih wajar, tutup Sarwono Kepala Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Dikutip dan diteruskan oleh Media Swara Semesta : Ahmad Da'im

#indonesiasejahtera #gambaranserdangbedagai #bupatidarmawijaya #Desabisa #kabupatenserdangbedagai #edy_rahmayadi #kecamatantebingsyahbandar #desapayapasir #sumaterautara 

Sarwono : Upaya untuk mengentaskan Kemiskinan sudah dilakukan sejak Tahun 2020 sebagai Kepala Desa. Sarwono : Upaya untuk mengentaskan Kemiskinan sudah dilakukan sejak Tahun 2020 sebagai Kepala Desa. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 6.4.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.