Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya Tabur 3000 Bibit Nila di Sungai Belutu

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (22/6/2022)

Sergai – Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya menabur 3000 bibit ikan Nila di Sungai Belutu Dusun I Kampung Manggis Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin,Sergai,Rabu (22/6/2022). Penaburan berbagai jenis benih ikan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-Dunia tahun 2022. Kegiatan ini melibatkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sergai dan Regal Spring Indonesia (RSI).


Dalam kegiatan tersebut, Bupati Darma Wijaya menjelaskan bahwa penaburan benih ikan Nila dan beberapa biota air lainnya itu, bertujuan untuk menjaga keseimbangan lingkungan atau ekosistem perairan umum khususnya sungai dan menambah ketersediaan stok ikan dan biota air lainnya di perairan umum.


Dengan penaburan benih ikan nila itu, Darma Wijaya berharap dalam waktu 5-6 bulan ke depan banyak manfaat yang dapat diperoleh, diantaranya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, sumber protein yang tinggi, meningkatkan asupan gizi pada anak khususnya mendukung perkembangan otaknya.


"Apresiasi saya kepada PWI Sergai serta RSI yang turut berpartisipasi memeriahkan HLH Sedunia yang di gelar di Kab Sergai ini, semoga bibit ikan yang baru saja kita tabur dapat tumbuh besar dan bermanfaat bagi masyarakat" papar Bupati Darma Wijaya.


Sebelumnya itu Ketua PWI Sergai Edi Saputra mengucapkan selamat HLH sedunia. Kepedulian terhadap lingkungan dan kelestarian ekosistem sungai merupakan bagian program kerja PWI Sergai dalam mendukung pemerintah untuk menjaga ekosistem.


"Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada RSI dan Pemkab Sergai yang senantiasa mendukung kegiatan PWI Sergai dalam kegiatan peduli lingkungan. " papar Edi Saputra.


Selain ikan Nila, Kegiatan HLH sedunia tahun 2022 yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara juga melakukan penaburan benih Labi-labi, ikan Lele, ikan Mas dan ikan Patin serta kegiatan pencucian sungai dengan Eco Enzyme. Bibit ikan Nila ditabur langsung oleh Bupati Darma Wijaya bersama Ketua PWI Sergai Edi Saputra beserta pengurus dan Sahrial (Community Affairs) serta Irwansyah (Regulatory) RSI.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Nawal Edy Rahmayadi, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Provinsi Sumatra Utara Ny. Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Kadis Lingkungan Hidup Provsu dr. Amri Fadli, para kepala OPD Provsu dan Sergai. (Red)

0 Comments