Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Hadiri Pelantikan SMSI Sergai, Bupati: Jaga Profesional

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (11/6/2022)

Bupati Darma Wijaya menghadiri pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai periode 2022-2025 di Aula Sultan Serdang, Sabtu (11/6/2022).

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus SMSI Sumut Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu yang ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan penyerahan bendera petaka kepada Ketua SMSI Sergai terpilih, Zuhari (Sinarsergai.com).

Bupati Darma Wijaya menyampaikan ucapan selamat kepada Zuhari beserta pengurus yang dilantik hari ini. Menurutnya, kehadiran SMSI harus menjadi wadah bagi industri media dalam menampung jurnalis yang ada semakin profesional.

"Kami Pemerintah kabupaten Sergai menyambut baik keberadaan SMSI. Saya yakin, orang-orang yang ada di SMSI ini terus bergerak dan menjaga profesionalitas dalam bekerja," katanya.

Keberadaan media, lanjut Darma, sangat penting bagi pemerintahan dalam menyampaikan informasi terkai pembangunan daerah. 

"Kepada pemilik-pemilik media, saya harap tetap menjaga profesionalitas kerja, tidak bekerja dengan tendesius, dan selalu melakukan tabayyun atau konfirmasi atas isu yang berkembang. Sekali lagi, selamat kepada para pengurus," harapnya.

Pelantikan SMSI Sergai terbilang istimewa. Pasalnya, pelantikan hari ini perdana dihadiri oleh Ketua Umum SMSI pusat, Firdaus.

 Dalam sambutannya, Firdaus mekankan agar pengurus SMSI Sergai harus mampu membuat program yang dapat mengembangkan baik dari sisi media dan atau wartawan.

"Industri media belakangan ini semakin berkembang. Kalau dulu era media cetak, sekarang publik sudah dimanjakan dengan kehadiran media online. Ke depan, kalau kita tidak berinovasi dan berkembang pasti mengalami kesulitan. Mengatasi kesulitan itu tunjukkan dengan profesionalisme dan peningkatan kualitas," katanya.

Pelantikan turut dihadiri Mantan PJ Kabupatem Sergai Haris Fadilah perwakilan, anggota DPRD Yanti  Handayani Siregar, perwakilan SMSI Kabupaten  Mandailing Natal, Tebing Tinggi, Dairi, Batubara, dan Kota Medan serta undangan lainnya.

0 Comments