Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Harga Kebutuhan Pokok Naik, Pasangan Dambaan turut Membangkitkan UMKM di Masyarakat

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (18/6/2022)

SERGAI

Kesederhanaan H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan (Dambaan) kembali terlihat saat mereka memilih makan di sebuah warung yang sederhana terletak di Desa Melati Kacamatan Perbaungan beberapa waktu lalu.

Usai olahraga bermain sepak bola, dengan mengenakan kaos oblong favoritnya, pasangan Dambaan tampak duduk menikmati Mie Sop khas kampung bersama Wasidik Poldasu AKBP Robin Simatupang dan Anggota DPRD Sergai, serta tim sepak bola lainnya. 

Selain merupakan hobi pasangan Dambaan yang suka makan di tempat-tempat sederhana, ternyata hal itu merupakan bentuk upaya 

pasangan Dambaan untuk turut membangkitkan UMKM di masyarakat. 


"Saat ini, harga kebutuhan pokok salah satunya, cabai, bawang dan telur sedang mengalami kenaikkan, oleh sebab itu, para pedagang makanan membutuhkan kita, untuk turut membangkitkan perekonomian mereka".

Demikian dikatakan Bupati Sergai H. Darma Wijaya kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022) dikonfirmasi melalui WhatsApp. 

Darma menambahkan bahwa Dirinya bersama Wabup Sergai Adlin Tambunan selalu menerapkan pola singgah di warung-warung sederhana pinggir jalan, "Membangkitkan ekonomi masyarakat bukan hanya sekedar dengan program saja, namun juga membutuhkan kita sebagai penyemangat masyarakat pelaku UMKM", kata Darma. 


Dirinya juga mengatakan bahwa jika sebuah warung atau tempat makan telah mendapat kunjungan pemimpin di daerah tersebut, maka akan membawa dampak positif bagi UKM yang tengah digeluti masyarakat itu. 

Darma mengisahkan, "Misalkan warung bu tuti penjual pecal, mendapat kunjungan Kades, Camat, Anggota DPRD atau Bupati, maka penjual menjadi lebih semangat serta masyarakat akan penasaran untuk turut mencicipi masakan tersebut,"sebut Darma Wijaya yang akrab disapa bang wiwiek.

Oleh sebab itu, lanjut Darma Wijaya. Dengan ramainya pembeli yang datang akan membuat meningkatnya ekonomi kerakyatan, apa lagi, ditengah naiknya kebutuhan pokok seperti saat ini,"ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk turut meramaikan tempat-tempat makan sederhana sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat."pungkas mengakhiri

0 Comments