Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Hindari Jalan Ambles di Madina, Truk Besar Nyaris Terguling

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta (20/6/2022)

Jalan ambles akibat longsor di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, nyaris memakan korban. Sebuah truk terperosok dan nyaris terguling, akibat menghindari jalan yang ambles tersebut.

Kondisi jalan ambles ini terjadi di Desa Sopo Tinjak, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Madina. Jalan yang menghubungkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Madina ini, sudah dua pekan ambles akibat longsor.

Belum ada rencana perbaikan jalan ambles tersebut. Hingga kini kondisi jalan masih mengalami kerusakan parah dan membahayakan pengguna jalan. Hanya pita warna kuning hitam terpasang dititik jalan ambles, sebagai penanda bagi pengguna jalan.

Dikutip Senin (20/6/2022), Kasatlantas Polres Madina, AKP Syamsul Arifin Batubara mengatakan, jalan ambles itu dipicu oleh tebing yang longsor di sisi jalan. "Longsor terjadi akibat cuaca ekstrem dalam beberapa pekan terakhir, di mana wilayah tersebut sering diguyur hujan lebat," tegasnya.

Dia mengimbau, agar para pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintasi jalan ambles yang berada di jalur Sopotinjak tersebut. Utamanya saat malam hari karena kurangnya lampu penerangan jalan, dan saat terjadi hujan karena jalur menjadi sangat licin.


(redaksi)

Editor: Annisa

0 Comments