Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Irigasi Jebol Akibatkan Banjir dan Longsor Rusak Bangunan Mes Suster di Simalungun

Responsive Ad Here

 


Media Swara Semesta (23/6/2022)

Saluran irigasi jebol di Desa Tiga Dolok, Dolok Panribuan, Simalungun, Sumatera Utara akibat hujan deras yang turun Rabu (22/6/2022), sejak sore hingga malam hingga menyebabkan banjir dan longsor. 


Musibah banjir dan longsor yang disebabkan jebolnya saluran irigasi di Kampung Sulim merobohkan tembok dekat sekolah hingga merusak bangunan dan mes suster sekolah Katolik St. Antonius di Tiga Dolok.


Bahkan salah seorang suster dilaporkan mengalami luka-luka terkena batu dan material longsor. Namun sudah dirawat di rumah sakit.


 Air saluran irigasi yang jebol juga menggenangi ruas jalan Pematangsiantar-Parapat di Tiga Dolok, sehingga arus lalu-lintas macet. Bahkan salah seorang suster dilaporkan mengalami luka-luka terkena batu dan sudah dirawat di rumah sakit.


Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun, Manaor Silalahi mengatakan tidak ada korban jiwa banjir di Tiga Dolok. Namun ada korban luka


Dia mengatakan, banjir disebabkan meluapnya air dari saluran irigasi yang jebol akibat hujan deras yang terjadi sejak sore hingga malam. 


"Banjir akibat irigasi jebol sehingga air meluap dan longsor hingga menggenangi komplek salah satu sekolah dan jalan dari arah Pematangsiantar menuju Parapat dan sebaliknya," ujar Manaor.


Kepala BPBD Simalungun, Ramadhan Damanik didampingi Sekretaris Manaor Silalahi serta tim hingga malam masih di lokasi melakukan kaji cepat untuk menentukan langkah-langkah penanggulangan.


(redaksi)

0 Comments