Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kandang Sapi di Pematangsiantar Mendadak Dipasangi Garis Polisi, Ternyata Ini Sebabnya

Responsive Ad Here







Media Swara Semesta (28/6/2022)

Kandang sapi di Jalan Patimura Ujung, Kelurahan Mekar Nauli, Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut) mendadak dipasangi garis polisi. Rupanya ini untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).


Di kandang tersebut ada sekitar 120 ekor lebih ternak sapi warga. Pemasangan garis polisi ini supaya peternak mengisolasi sapi yang terkena PMK selama 21 hari.


Para peternak juga diimbau polisi untuk tidak memperjualbelikan sapinya untuk sementara waktu. Sementara itu, data Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemko Pematangsiantar mencatat ada 138 sampel ternak yang dikirim, namun, hasilnya belum keluar.


Kepala Dinas Kominfo Pemko Pematangsiantar, Johanes Sihombing(28/6/2022) mengatakan, petugas medik veteriner dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sedang berada di lokasi peternakan untuk melakukan penyuluhan, pemantauan dan pencegahan penyebaran penyakit PMK.


" Hasil pemeriksaan terhadap 138 ternak sapi yang suspect PMK yang dipelihara warga di jalan Patimura Ujung masih belum keluar sehingga belum dapat diinformasikan apakah positif atau negatif," ujar Johanes, Selasa (28/6/2022).


Dia menambahkan pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemko Pematangsiantar sudah melakukan penanganan awal dengan memberikan vitamin dan obat-obatan terhadap ternak sapi yang suspek PMK.


(redaksi)

0 Comments