Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Ketum SMSI Pusat Kagumi Makanan Pesisir di Sergai

Responsive Ad Here

 


Media Swara Semesta (10/6/2022)

Tak disangka di Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang memiliki banyak objek wisata Pantai miliki beraneka ragam makanan khas lauk pauk hasil tangkapan nelayan dari laut. Ternyata lauk pauk itu setelah diolah dengan berbagai bumbu, rasanya luar biasa. Cocok benar dengan lidah. Sebagai contoh, masakan Kepah campur Tauco,Kepiting dengan Saus Padang dan ikan bakar. Sungguh lauk pauk ini menambah nafsu makan meski dua jam yang lalu sudah makan. 

Hal ini diucapkan Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus didampingi Bagian Hukum SMSI Pusat, Makali Kumar, Penasehat SMSI Sumut Roni Purba, Ketua SMSI Sumut Ir. Zulfikar Tanjung, Sekretaris, Erris Julietta Napitupulu, Wakil Ketua, Agus Safaruddin Lubis,  Ketua Bidang Lembaga dan Organisasi, Ariadi, dan Wakil, Irwan Manalu dan Ketua SMSI Kota Medan, Bobby O Zulkarnain bersama Bendahara, Thamrin Samosir, Jumat (10/6/2022), disela-sela menikmati makan siang di objek Wisata Pondok Permai Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara memenuhi undangan Dewan Penasehat SMSI Sergai Budi SE dan calon Ketua SMSI Sergai Zuhari dan calon Sekretaris Sugiono. 

"Sangat bagus sekali tempat ini, saya kagum melihatnya,  Serdang Bedagai memang dikaruniai sumber alam Pantai yang dapat dijadikan lokasi wisata dan dapat menjadi potensi wisata baik tingkat daerah maupun nasional. Pengelolaannya juga terbilang bagus, saya senang diajak berkunjung ke sini,"ujar Firdaus.

Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke Kabupaten Sergai juga sekaligus memperkenalkan calon Ketua SMSI Kabupaten Serdang Bedagai Sekretaris SMSI Sumut menceritakan bahwa sampai saat ini banyak program kerja SMSI Sumut dan satu-persatu telah dilaksanakan dan satu diantaranya adalah membesarkan organisasi perusahaan media tersebut di seluruh wilayah Sumatera Utara. 

"Inilah juga besok (11/6/202), kami juga sekaligus akan melantik Ketua SMSI Kabupaten Sergai, dan kami berharap SMSI Sumut dapat terus berkembang dan seluruh pengurus dan anggotanya tetap kompak dan  solid,"ujarnya.

Calon Ketua SMSI Kabupaten Serdang Bedagai, Zuhari didampingi calon Sekretaris, Sugiono pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Ketum SMSI bersama Bidang Hukum beserta rombongan Pengurus SMSI Sumut dan Kota Medan di lokasi wisata Pantai Pondok Permai.

Sementara Zuhari yang merupakan pemilik media online Sinarsergai.com yang juga calon Ketua SMSI Sergai turut mendampingi Ketua Umum SMSI Pusat beserta rombongan nikmati berbagai makanan Seafood khas pesisr hasil dari laut seperti, Kepiting, Ikan Gurami, dan Kepah, menuturkan sambal racikan alami yang membuat setiap orang lidahnya bisa bergoyang. Ia menegaskan bahwa pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Sergai periode 2022-2027 akan dilanksanakan pada Sabtu,11 Juni 2022 di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai.

Ditambahkan Zuhari lagi, pada acara pelantikan SMSI Kabupaten Serang Bedagai nantinya,  mereka juga turut mengundang, Wagubsu, Musa Rajeksah yang akrab disapa Ijek, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya,SE., Wakil Bupati Kab.Sergai, Adlin Umar Tambunan, Kapolres Sergai AKBP. Dr. Ali Machfud, Kajari Sergai Mhd. Amin SH, Sekda, Faisal Hasrimy, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Forkopimda Kabupaten Sergai.

Selain itu sebut Zuhari lagi, akan hadir di Sergai pengurus SMSI dari berbagai Kabupaten/Kota untuk menikmati wisata Arung Jeram di Sungai Bah Bolon Desa Buluh Duri,Kecamatan Sipis, Kabupaten Sergai. Kegiatan olahraga yang menantang ini akan dinikmati pada Minggu (12/6/2022) pagi. Sebelumnya, Sabtu (11/6/2022) akan digelar temu ramah tamah dengan seluruh pengurus SMSI se-Sumatera Utara (Sumut).Jelasnya.(red)

0 Comments