Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Sergai, Telah menikmati Pelayanan Prima

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (21/6/2022)

Sergai- Ratusan masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan (Dambaan) atas program pengobatan gratis dan homevisit.

Dalam program 7 Sapta Dambaan, menjadikan masyarakat sehat merupakan salah satu target capaian pasangan Dambaan. Hal ini juga menunjukan keberhasilan pasangan Dambaan dalam menghadirkan Pemerintah di tengah-tengah masyarakat.


Merasa terlayani dengan baik, Udin Warga Dusun III Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu mengucapkan terimakasih kepada pasangan Dambaan atas pelayanan yang diberikan.

Udin juga menyebutkan bahwa dengan adanya program pengobatan gratis ke desa-desa masyarakat sangat terbantu, "Alhamdulillah, pengobatan ini dapat membatu kami yang tidak bisa datang ke Puskesmas, namun tetap bisa berobat", ucap Udin saat menjalani pemeriksaan.

Diceritakan bahwa Udin yang terbaring lemah dirumah, merasa terkejut tiba-tiba dikunjungi oleh petugas medis. "Loh kok bisa datang, siapa yang mengundang", tanya Udin kepada petugas medis Puskesmas Sialang Buah yang dipimpin langsung oleh dr. Sri Eva Purba.

Kepala Puskesmas Sialang Buah dr. Sri Eva Purba saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/2/2022) melalui WhatsApp mengatakan bahwa program homevisit merupakan tindak lanjut atas laporan dari masyarakat.

Dari kasus Udin, dr. Sri Eva Purba mengisahkan bahwa sebelumnya Salamiah istri dari Udin mendatangi petugas medis yang tengah menjalankan program Posyandu dan pengobatan gratis di Desa Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu pada, Senin 20 Juni 2022 di Kantor Desa.


Salamiah menyebutkan bahwa suaminya sakit dirumah, tidak bisa datang untuk menjalankan pemeriksaan, pengobatan gratis, sebab kakinya sakit, kena stroke namun tidak bisa berobat.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, lanjut dr. Sri Eva Purba bersama petugas medis lainnya langsung bergegas mendatangi Udin yang terbaring lemah dirumah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan langsung.

"Kami bekerja atas perintah bapak Bupati dan Wabup Sergai, untuk memberikan pelayanan terbaik, upayakan jangan sampai ada masyarakat yang terlewatkan, masyarakat harus sehat", kata dr. Sri Eva Purba.

Dalam kesempatan itu, dr. Sri Eva Purba menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu untuk segera melaporkan kepada petugas medis di desa atau langsung ke Puskesmas jika ada warga yang membutuhkan pertolongan kesehatan. (Red)

0 Comments