Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Ada Saja, Bakso 99 di Asahan yang Mirip Bagian Tubuh Wanita, Banyak Dicari Pria

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (3/7/2022)

Siapa tidak tahu bakso, kuliner satu ini banyak diminati dan disukai masyarakat Indonesia. Makanan legendaris ini banyak tersedia di warung-warung hampir setiap daerah.

Biasanya penyajian dan tekstur bakso berbentuk bulat seperti bola pimpong. Namun di Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan menyediakan bentuk bakso ini tak biasa karena mirip tetek atau payudara wanita. Bakso ini pun banyak diburu atau dicari pria


Namanya bakso 99 atau yang dalam bahasa Inggris dieja menjadi nine-nine. Entah bagaimana mulanya bakso ini banyak membuat penasaran kaum adam. Mungkin karena bentuknya. Masyarakat pun ramai-ramai dibuat penasaran untuk mencicip atau sekadar melihat langsung penampakan bakso ini.


Nama tempatnya warung Mas Basir. Di sini, memang menjual aneka aneka makanan dari olahan bakso bercita rasa khas pedas dengan nama yang dimodifikasi mulai dari bakso tumpeng, bakso semar, bakso beranak, bakso lava, dan terakhir bakso 99.


Penyajiannya bakso ini diletakkan ke dalam wadah hotplate agar bakso tetap hangat ketika dimakan. Bahan baku utama bakso yang terbuat dari daging sapi menjadikan teksturnya padat berisi. Saat dibelah, isian bakso terdapat telur puyuh dan bakso kecil.


Pemilik usaha, Basir mengaku mulanya ia tak sengaja dan belum pernah terpikirkan menciptakan kreasi bentuk bakso seperti ini. Bahkan saat itu ada seorang pengunjung yang berseloroh jika bentuk bakso yang dibuat hampir menyerupai salah satu bagian tubuh.


"Awalnya tak sengaja, saya lihat kok bentuknya aneh. Sekalian saja saya sempurnakan bentuknya jadi seperti ini. Nama baksonya 99," kata Basir tersenyum saat dikutip Sabtu (2/7/2022).


Belum lama dirilis di warung barunya, ternyata menu baru bakso ini banyak dibicarakan orang karena bentuknya yang unik. "Tapi kok rata-rata yang pesan laki-laki," sebutnya sambil tertawa.


Dia mengatakan tak ada tujuan lain untuk membuat kreasi bakso dengan bentuk aneh tersebut dengan harapan agar pelanggan tak jenuh menyantap bakso yang bentuknya begitu-begitu saja. Seporsi bakso 99 ini cukup membayar Rp 35 ribu saja.


(redaksi)



0 Comments