Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Jokowi Kembali Minta Pakai Masker di Luar Ruangan

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (12/7/2022)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali minta masyarakat untuk pakai masker di luar ruangan. Ia juga mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 masih belum berakhir, terutama adanya kenaikan kasus akibat dua subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.


Mengingat, sebelumnya Jokowi mengumumkan kebijakan pelonggaran masker pada Mei 2022. Keputusan tersebut diambil sejalan dengan penanganan pandemi COVID-19 yang disebut terkendali.


"Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa COVID-19 masih ada. Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, memakai masker adalah masih sebuah keharusan," beber Jokowi dalam keterangannya, Minggu (11/7/2022).

"Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, memakai masker adalah masih sebuah keharusan," imbuh Jokowi.


Selain perihal masker, Jokowi juga meminta agar vaksinasi booster atau dosis ketiga terus ditingkatkan lantaran vaksin ini masih jauh dari target yang ditetapkan. Perintah ini disampaikan kepada seluruh pemerintah daerah hingga TNI-Polri.


Tak sampai di situ, saat ini pemerintah juga resmi kembali memperketat aturan perjalanan dengan mensyaratkan vaksinasi booster. Bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster wajib melakukan tes antigen atau PCR sebelum bepergian.


Aturan ini berlaku untuk seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi atau umum, transportasi udara, darat, laut, hingga kereta api antarkota di seluruh Indonesia.


(redaksi)

0 Comments