Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Puting Beliung Terjang 18 Rumah Rusak di Medan

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (1/7/2022)

Angin puting beliung menghantam tiga kecamatan di Medan. Sedikitnya 18 rumah warga rusak akibat kejadian itu.

"Angin puting beliung menimpa perumahan warga sekitar pukul 13.00 WIB. Setidaknya ada 18 rumah yang terkena dampak dengan tingkat kerusakan mulai 10 persen sampai 30 persen," kata Kepala BPBD Kota Medan, M Husni saat dikonfirmasi, Jumat (1/7/2022).


Bencana itu terjadi pada Kamis (30/6) siang kemarin. Rumah-rumah warga yang rusak itu, sebagian besar atapnya terbang disapu angin.


Husni merinci, ada tujuh rumah warga rusak di Kecamatan Medan Denai, tiga rumah di Medan Selayang dan tujuh rumah Medan Tembung.


"Untuk korban yang luka-luka atau meninggal dunia tidak ada. Sejauh ini upaya yang telah kita lakukan ialah menurunkan personel untuk memonitor dan melaksanakan pendataan dan kaji cepat pasca angin kencang," katanya.


Dikatakan pihaknya mempersiapkan peralatan dan bantuan berdasarkan kajian data yang diterima dari proses pengumpulan data kerusakan yang terjadi di lokasi kejadian.


"Hal itu kita lakukan dengan berkoordinasi dengan pihak lingkungan, kelurahan, dan kecamatan setempat. Selain itu kita juga tetap memonitor perkembangan cuaca dari BMKG," tutupnya.


(redaksi)

0 Comments