Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Peringatan HUT Ke 77 Republik Indonesia, Kades Mahato Bandar Selamat Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (19/8/2022)

Rohul - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia ,kades mahato bandar selamat kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan acara di lapangan desa Mahato bandar selamat km24, Rabu (17/8/2022).


HUT Ke 77 RI dengan mengusung Tema “Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Turut hadir di kegiatan tersebut, kades Mahato bandar selamat Sunarji S.pd sebagai hirup HUT RI Ke-77 2022, sekdes Mahato bandar selamat Nasmidar, kepala sekolah SMAN Auzar Spd, kepsek Mts Nurul iman Iswandi S,Pdi, kepsek MA Nurul iman Mtr kardian Spdi, tokoh masyarakat Desa Mahato bandar selamat, jarno, suparmen, Darso,tokoh Agama H Tugino,dan seluruh kaur desa bandar selamat , SDN 06 tambusai Utara SMPN 04 Tambusai Utara smts Nurul iman, MA Nurul iman,serta seluruh ormas dan seluruh alemen masyarakat, ikut serta upacara HUT RI Ke-77 di lapangan desa Mahato bandar selamat km 24.



Kades Mahato bandar selamat, Narji Spdi, berharap Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya sekedar seremonial semata. Akan tetapi dijadikan sebagai momentum merefleksi pengorbanan dan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.


“Hari ini kita memperingati HUT Kemerdekaan RI. Pada 77 Tahun yang lalu Indonesia merdeka. Untuk meraih kemerdekaan itu dibutuhkan pengorbanan yang luar biasa. Jiwa raga dan harta semuanya dikorbankan dalam satu tujuan untuk meraih kemerdekaan. Dari sabang sampai Merauke yang beraneka ragam suku ras agama, itu yang perlu dihayati,” ujar Narji.



“Sekarang ini generasi muda banyak tidak tau itu perjuangan pahlawan terdahulu. Tapi kita wajib mengingatkan mereka sejarah perjuangan bangsa. Sekarang kita wajib mengisi kemerdekaan dengan mengisi pembangunan,” harap kades Narji Spdi.


Momentum HUT Kemerdekaan RI mengajak masyarakat, generasi muda untuk mengingat sejarah perjuangan Kemerdekaan RI berdiri penuh pengorbanan oleh pahlawan bangsa. Pahlawan berkorban demi meraih kemerdekaan.



“Sekarang sudah 77 tahun kita merdeka. Kita berharap masyarakat, generasi muda mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan kebersamaan. Banyak hal yang dapat dilakukan generasi muda dalam mengisi pembangunan,”ucapnya.


Ia juga mengajak generasi muda mengedepankan semangat kebersamaan ditengah perbedaan dan keberagaman. Jangan jadikan perbedaan sebagai alat untuk pemisah, tapi jadikan sebagai kekuatan untuk bersama-sama membangun desa lebih maju. Ungkap Sunarji Spd.


(Redaksi)

Kabiro Rokan hulu (Saharuddin)

0 Comments