Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Viral, Aksi Heroik Guru Honorer di Deli Serdang Sumut Panjat Tiang karena Tali Bendera Putus

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (19/8/2022)

Aksi heroik seorang guru honorer memanjat tiang bendera karena tali putus saat Upacara HUT RI ke-77. Peristiwa terjadi di salah satu sekolah di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).


Keberanian guru honorer bernama Holif Mardi Harahap membuat pengibaran bendera merah putih yang awalnya berlangsung khidmat berubah menggegerkan siswa.


Tanpa dilengkapi peralatan khusus, Holif tanpa rasa takut memanjat tiang bendera dengan ukuran kecil. Guru lainnya yang melihat hal itu mengabadikan aksi heroik Holif melalui kamera ponsel.


Holif mengatakan, melakukan aksinya karena saat pengibaran bendera merah putih yang sudah berada di atas tiang tiba-tiba terjatuh karena tali putus.


"Saya melakukan ini karena kesadaran secara spontanitas," katanya dikutip, Jum'at (19/8/2022).


Aksinya itu bukan semata-mata untuk dipuji oleh guru lainnya dan kepala sekolah. Namun, sebagai bentuk untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur di 'Medan Perang' berjuang melawan penjajahan Belanda hingga mencapai kemerdekaan.


"Jiwa nasionalisme sangat kuat atas kecintaan terhadap Bangsa Indonesia. Tidak memikirkan keselamatan saat memanjat tiang bendera," katanya.(red)

0 Comments