Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bertarung Sengit, Suami Istri di Asahan Berebut Kursi Kepala Desa

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (8/9/2022)

Suami istri di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) bertaruh sengit memperebutkan kursi kepala Desa Rawang Pasar Enam, Kecamatan Rawang Panca Arga, Rabu (7/9/2022). Keduanya tampak mesra saat mendatangi tempat pemungutan suara.


Diketahui, Kabupaten Asahan menggelar pemilihan kepala desa serentak di 89 desa. Yang menjadi sorotan di Desa Rawang Pasar Enam, ada pasutri yang bersaing menjadi calon kades. 


Mereka yakni Joner Siagian di nomor urut satu dengan Emlia Tambunan di nomor urut dua. Saat mendatangi tempat pemungutan suara calon kepala desa ini terlihat mesra.


Jonner Siagian mengaku meski melawan istrinya meyakini akan bersaing secara sehat dan sportif sesuai aturan yang telah ditetapkan. Diketahui, Jonner Siagian merupakan kepala desa petahana.


"Saya tetap sportif melawan istri. Siapa pun yang terpilih nanti diharapakan bisa memajukan desa," ucap Jonner, Rabu (7/9/2022).


Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Rawang Pasar 6 Haposan Butar-Butar mengatakan, pasutri itu sah dalam mencalon diri dan memenuhi syarat karena tak ada calon lain yang mendaftar pencalonan.


Dalam aturan pemilihan kepala desa dapat di laksanakan minimal memiliki dua calon.


"Kita cuma ada dua calon, ya itu suami istri. Ini secara regulasi juga sah," ucap Haposan.

(Redaksi)

0 Comments