Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kapolres Rohul Silaturahmi Bersama Wartawan, Ajak Bersinergi Sajikan Informasi Valid

Responsive Ad Here







Media Swara Semesta (26/9/2022)

Rokan Hulu- Kapolres Rokan Hulu(Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK, MH didampingi Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan dan Kasubsi Humas Aipda Mardiono P.SH menemui wartawan di sebuah warung Kopi Bang Gondrong, jalan Diponegoro, Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu,Minggu (25/9/2022) siang.


Berada disebuah warung tua dengan arsitek bangunan ornamen kayu yang sangat sederhana, Kapolres terlihat akrab penuh canda tawa diskusi dengan sejumlah wartawan yang hadir antara lain Ketua Forum Solidaritas Wartawan Rohul (Foswar), Darmansyah, selain itu Sekretaris DPD, IMO Rohul Faisal Purba, Sekretaris DPD IWO Endar Rambe S.Sos atau yang lebih dikenal dengan Sapaan Raja Paluta dan Pengurus DPC GWI Rohul Rian Alfian, tampak juga hadir Bendahara DPC AWI Rohul Endang Sunaryo Nasution, Ketua Kicau Mania Rohul Armen Nasution dan belasan Anggota Percasi Rohul.


Kapolres yang dikenal akrab dengan para Wartawan itu, tiba di warung Kopi pukul 08.30 WIB, selama dua jam diskusi tentang situasi Kamtibmas di Rohul selain itu, Dirinya berharap kepada para Insan Pers di Rohul untuk ikut berpartisipasi dalam membantu kepolisian mengedukasi masyarakat berbuat hal-hal positif melalui pemberitaan serta menyajikan informasi valid.


Perwira Polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dengan lambang dua Bunga Melati Emas di pundak itu juga mengajak masyarakat menjadi polisi bagi diri sendiri, dengan tujuan menciptakan Khamtibmas yang kondusif.


Dalam bincang santai itu AKBP Pangucap yang juga pernah menempati posisi strategis sebagai penjaga perdamaian di daerah misi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Sudan Selatan atau UNMISS (United Nation Mission in South Sudan) Police Pada masa Konflik Suku dan perang Saudara di tahun 2014 hingga 2015 itu menyampaikan terima kasih kapada seluruh jajaran awak media yang selama ini telah banyak membantu dalam mempublikasikan kegiatan positif kinerja Kepolisian.


“Kita Sangat berterima kasih kepada rekan rekan media yang selama ini membantu dalam mempublikasikan kegiatan Polres Rohul, " Ini dapat memelihara dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat,” katanya.


Terakhir, Dirinya menyampaikan bahwa situasi kamtibmas adalah kewajiban bersama yang harus diciptakan, oleh karena itu, kata dia, peran media dalam mempublikasikan berita yang positif akan sangat membantu menciptakan Kabupaten Rokan Hulu yang aman, Damai dan kondusif.


Ditempat yang sama,sejumlah wartawan mengapresiasi kedatangan Kapolres yang telah menyambangi rekan-rekan media meski hanya sekedar ngopi dan ngobrol santai semoga hubungan sinergisitas benar-benar diciptakan guna untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu agar lebih baik lagi ke depannya " Ujar Alfian Top.


“Dengan adanya kedekatan antara Pers dan Polri ini akan menjadi sebuah keharmonisan, kolaborasi, sinergisitas yang tidak hanya di kulit saja, namun berangkat dari hati dan menjadi suatu pijakan untuk membangun Rokan Hulu yang dijuluki Negri Seribu Suluk ini” .


Sementara Ketua Foswar Rohul, Darmansyah menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Bhayangkara Polres Rohul itu, Dia menyebut wartawan siap bermitra dengan Polres dalam menyajikan berita yang positif" Ujarnya.


(Redaksi)

Wartawan: Saharuddin



 

0 Comments