Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Masyarakat Bantu Rumah Guru Pesantren Panti Asuhan Mahadiyyah Ar Ridwan Desa Pematang Cermai

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (5/9/2022)

Tanjung Beringin, SERGAI - Rumah salah seorang warga yang ada di Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dibangun secara bergotong royong oleh masyarakat desa tersebut, Minggu (4/9/2022).


Rumah tersebut adalah milik Ustadz Mahadi yang merupakan pengelola salah satu Panti Asuhan Mahadiyyah Ar Ridwan yang berlokasi di Dusun II Pematang Condong, Desa Pematang Cermai.


Rumah semi permanen yang berdindingkan tepas dan beratapkan nipah itu dibangun pada tahun 2004, dalam tujuh bulan belakangan ini kondisinya sudah rusak parah akibat lapuk dimakan usia.


Seluruh atapnya sudah pada bolong dan tidak ada yang bisa terpakai, begitu juga dengan dinding tepas semuanya sudah hancur dan lantainya banyak yang berlobang. 


Melihat kondisi rumah tersebut, Ketua PAC PPP Tanjung Beringin Wagiran bersama Kepala Desa Pematang Cermai Misdi, Zubarol Hadit anak dari almarhum Imam Abdul Munir dan masyarakat Dusun I, II membantu dengan bergotong royong.


Dengan bantuan dana dari masyarakat seadanya dan para donatur yaitu Ketua Kelompok Tani Hutan Pesisir Sejahtera Gobel Hardiono, ibu Aweng dari Yayasan Kawan Aweng di Medan akhirnya rumah Ustadz Mahadi dapat dibangun kembali.


Ustad Mahadi pengelola sekaligus guru pesantren di Panti Asuhan Mahadiyyah Ar Ridwan tersebut dengan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada Wagiran, kepala desa dan masyarakat yang telah membantu membangun rumahnya.


"Terima kasih banyak kepada para donatur yaitu Ketua PAC PPP, Kades, Zubarol Hadit dan Ketua Kelompok Tani Hutan Pesisir Sejahtera, Yayasan Kawan Aweng Medan serta masyarakat," ucap Ustadz Mahadi.


Selanjutnya ia berharap kepada para dermawan dan umat muslim umumnya, kiranya mau menyisihkan sebahagian rezeki untuk disumbangkan kepada Panti Asuhan Mahadiyyah Ar Ridwan yang dikelolanya agar anak-anak yatim, fakir miskin yang ada di panti asuhan ini dapat terus tumbuh dan berkembang mendapat pendidikan.


"Mudah - mudahan kegiatan amal yang dilakukan bapak - bapak semua dalam membantu panti asuhan ini mendapat berkah untuk menjadikan generasi yang takwa, cerdas dan bermanfaat kepada agama, bangsa dan negara," ungkap Ustadz Mahadi.


Ustadz Mahadi juga menyebutkan, dirinya dengan penuh semangat dan harapan untuk bisa mendidirikan sekolah tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/Aliyah di panti asuhan tersebut.


Dikesempatan itu Ketua DPC PPP, Wagiran yang juga warga Desa Pematang Cermai menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih kepada masyarakat maupun para dermawan atas partisipasinya dengan bergotong royong baik materi maupun moril membantu membangun rumah ustad di kampung ini.


"Semoga apa yang telah disumbangkan dapat dimanfaatkan dengan baik demi untuk kemajuan panti asuhan ini di kampung ini," ucap Wagiran. (Red)

0 Comments