Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

SDN 006 Rambah Rohul di Lalap si Jago Merah

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (5/9/2022),

Rokan hulu- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dilahab Sijago merah Minggu (4/9/2022) pukul 10.30 Wib.


Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP D Raja Putra Napitupulu SIK di dampingi Kasubsi Sihumas Aipda Mardiono Pasda SH.mengatakan " iya benar Tim dipimpin KBO Reskrim sudah melakukan olah TKP," katanya.


Menurutnya kebakaran Gedung SDN 006 Desa Sialang Jaya, tepatnya di Jalan Sutan tuah No.13 Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah sebanyak 1 Kopel bangunan kayu dan 1 Kopel Bangunan permanen Unit bangunan sekolah Terdiri dari 1 Kopel Bangunan Kayu, 1 Ruangan Gudang, 1 Ruangan Kantin (Usia bangunan 1 tahun)," hingga saat ini belum diketahui sebab musababnya.


"1 Kopel Bangunan Permanen, Kelas VI B, Kelas VI A, Kelas VB, Ruangan Perpustakaan, Dapur dan Toilet dengan Usia bangunan 30 tahun.


Atas insiden itu KBO Sat Reskrim beserta Tiga Personil Piket Reskrim Polres Rohul dan Personil Polsek Rambah turun langsung ke lokasi untuk melakukan Olah TKP dan membantu proses pemadaman bersama - sama dengan pihak Pemadam Kebakaran Rohul dan BPBD Kabupaten Rohul," terangnya.



Atas kejadian ini, Personil Polres Rohul telah melakukan komunikasi dengan Kepala SDN 006 Desa Sialang Jaya, Nisdawati S.Pd M.Pd (52) yang bertindak sebagai Pelapor.


Selain itu Kami juga telah meminta keterangan kepada para Saksi Laili Rumjanna (33), Syafriadi (57) dan Pemilik Kantin yang terbakar Khairuddin (42)," ujar AKP Raja.


Berdasarkan, sumber yang ditemukan di lapangan, kronologis kejadiannya, Minggu (4/9/ 2022) sekitar pukul 10.30 Wib, Saksi 1 Laili Rumjanna sedang memberikan makan Ayam peliharaannya di belakang rumahnya yang tidak jauh dari sumber pertama Api dari ruangan kantin sekolah tersebut.


Ketika Laili memberikan makan Ayam melihat asap Tebal yang berasal dari kantin sekolah, lalu dia memanggil Masyarakat yang sedang duduk di warung tak jauh dari Kediamannya tersebut, sambil memberitahukan ada kebakaran, tak ingin api semakin besar Syafriadi menghubungi Damkar Kabupaten Rohul, setelah Masyarakat berusaha memadamkan api, namun api menjalar ke ruangan Gudang lalu menjalar ke ruangan Kelas VI B, VI A, VB, Perpustakaan, dapur dan toilet sekolah. 


Selanjutnya sekitar pukul 10.40 Wib pemadam kebakaran sebanyak 3 Unit Mobil pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman api, sekitar pukul 12.00 Wib Api dapat dipadamkan.


"Penyebab kebakaran belum dapat ditentukan, Kerugian Materil (Rugmat) sekitar Rp 900.000.000, Korban Jiwa nihil," pungkasnya.(red)


Kabiro Rokan hulu (Saharuddin)

0 Comments