Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Rokan Hulu H Sukiman Hadiri Rapat Paripurna DPRD Rohul Serta Pesan Jubir Banggar KUPA-PPAS ini -APBD-P TA 2022

Responsive Ad Here

Galery Photo   







Media Swara Semesta (28/10/2022)

Rohul -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu (Rohul) Riau mengelar Rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota Kesepakatan bersama Pemerintah setempat tentang rancangan perubahan KUPA dan PPAS Perubahan tahun anggaran 2022 Senin (19/2022).


Rapat Paripurna ini setelah Penyerahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (KUPA PPAS), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2022 sebesar Rp 1.598.786.458.597. atau hampir 1.6 Triliun Senin (12/9/202) lalu.


Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Rohul jjalan Panglima Sulung Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah langsung dipimpin Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST M.SI didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama, SE Andrizal bersama Anggota DPRD masing-masing Fraksi memenuhi kuorum sesuai laporan Protokoler DPRD Rohul.


Hadir Bupati H.Sukiman, Sekda Muhammad Zaki, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Devi Khairul mewakili Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setdakab Rohul dan Sekwan Drs. Budhia Kasino.

Setelah Rapat Persipurna dibuka oleh Pimpinan Rapat, diawali penyampaian Laporan Badan Anggaran (Banggar) diwakili oleh Muhammad Aidi, SH.


Muhammad Aidi mengatakan, selama pembahasan beberapa hari dari masing-masing Komisi hingga di banggar terlaksana sangat dinamis, karena mata anggaran belanja dan lainnya semua prioritas, namun semuanya bisa terlaksana dengan baik hingga dilaksanakannya Rapat Paripurna penandatanganan nota kesepakatan hari ini dan berjalan sukses.


“Hampir seluruh Pendapatan mengalami peningkatan, yang mana pendapatan sebelum perubahan sebesar Rp 1.279.762.188.349 .


Diakhir Laporan Juru Bicara Banggar, yang bertepatan dengan kondisi cuaca hujan, secara langsung ia menyampaikan kepada Bupati dan Pimpinan serta seluruh anggota DPRD dan perwakilan OPD yang hadir bahwa, kiranya ruang rapat Paripurna DPRD sudah banyak yang bocor serta kondisi AC nya yang sudah tidak lagi dingin. Sehingga kiranya dapat menjadi pemikiran bersama untuk mengatasinya.


Dalam Sambutannya setelah laporan banggar, Bupati Rohul H.Sukiman menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan yang telah banyak menguraskan energi dan pikirannya dalam memberikan saran dan tanggapan dalam Rancangan KUPA PPAS APBD Perubahan Tahun 2022 ini.


“Paripurna ini merupakan agenda tahapan dan proses APBD P TA 2022. Kita bersyukur, proses dan tahapan KUPA PPAS telah berjalan lancar sehingga masuk pada tahapan berikutnya sebelum pengesahan sesuai peraturan yang berlaku,” tutur bupati Rohul H Sukiman.


Sementara itu Ketua DPRD Rohul Novliwamda Fraksi Gerindra membacakan Peraturan tatacara penggunaan anggaran dan ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir pada rapat Paripurna tersebut sembari mengetok palu tiga kali, Rapat Paripurna ditutup yang dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan bersama KUPA PPAS APBD P TA 2022.


Pantauan media ini hingga sore Jam 18.00 Wib, kemudian dilanjutkan Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pansus Pengambilan Keputusan.


*AVDTORIAL DPRD kabupaten Rokan hulu

0 Comments