Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Longsor di Lokasi Tambang Emas Madina, 2 Penambang Tewas Tertimbun

Responsive Ad Here

 







Media Swara Semesta (4/10/2022)

Longsor terjadi di lokasi tambang pada lahan bekas PT Madinah Madani Mining (M3) di Desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Dalam peristiwa ini, dua penambang tewas akibat tertimbun material tanah.


Peristiwa longsoir ini terjadi saat kondisi cuaca di lokasi dalam keadaan hujan gerimis, Senin (3/10/2022) pukul 15.00 WIB. Ketika itu sejumlah penambang sedang melakukan aktivitas pertambangan.


Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidik mengatakan, identitas kedua korban yakni bernama Wawan (25) dan Mendah (40). Keduanya warga Lancat, Kecamatan Lingga Bayu.


Kronologi bermula saat korban bekerja bersama tim sebanyak enam orang dengan cara menggali tanah dengan menggunakan mesin dompeng hingga kedalaman ±8 meter berbentuk kubangan pada pukul 12.00 WIB. Kemudian pada pukul 15.00 WIB terjadi longsor sehingga menimpa korban yang bekerja di bagian bawah galian. 


"Keduanya tertimbun tanah longsoran pertambangan (dompeng) dan meninggal di dalam lubang tambang emas di lahan eks PT M3 Desa Lancat," ujarnya.


Menurutnya, jenazah korban dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan di Desa Lancat. Saat ini personel Polsek Lingga Bayu masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari para saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.(red)

0 Comments