Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Mobil Terperosok Jalan Ambles di Toba

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (6/10/2022)

Intensitas hujan cukup tinggi melanda Kabupaten Toba, sejak kemarin. Akibatnya, satu ruas jalan di Kecamatan Habinsaran ambles dan menyeret satu mobil warga.


"Benar telah terjadi bencana longsor (jalan ambles) di wilayah Kelurahan Parsoburan Tengah Kecamatan Habinsaran," kata Kasi Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir, Rabu (5/10/2022).


Dia menyebutkan, jalan ambles itu terjadi di dekat jembatan yang tak jauh dari Pasar Habinsaran. Pinggir jalan itu kerap dipakai pedagang dan pembeli untuk memarkir kendaraan mereka.


"Dan salah satu dari kendaraan yang diparkir di lokasi mengakibatkan satu unit mobil ikut terbawa longsor ke aliran air yang ada di bawah longsor tersebut," ujar Bungaran.


Jalan itu ambles cukup dalam. Di bawahnya memang ada saluran air. Mobil warga yang terseret jalan ambles itu terbalik dan terjebak dalam saluran air.


Saat ini, polisi telah memasang garis polisi di lokasi. Petugas mengimbau para masyarakat untuk tidak berkerumun di sekitar lokasi karena tidak menutup kemungkinan akan ada longsor susulan, mengingat curah hujan yang masih terus meningkat.


"Pada musim penghujan ini, masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem berupa angin kencang dan hujan lebat yang berpotensi menyebabkan terjadinya bencana longsor, dan menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dalam menempuh perjalanan saat turun hujan," pungkasnya.(red)


0 Comments