Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Momentum Nasional Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun SMK Negeri 2 Tambusai Utara Gelar Upacara Bendera

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (29/10/2022)

Rohul-Dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda sebagai momentum nasional itu di peringati setiap tahun. Untuk mengenang kembali peristiwa Kongres Pemuda tanggal. 27,28 Oktober. 1928 yang menghasilkan putusan sumpah pemuda. 


SMK negeri 2 tambusai utara memperingati hari sumpah pemuda Jumat 28 Oktober 2022, dengan diikuti oleh Kepala sekolah dan seluruh guru, siswa/siswi SMK negeri 2 tambusai utara melaksanakan upacara bendera dengan khidmat.


Sebagai Pembina Upacara Kepala sekolah SMKN 2, tambusai utara Tarmizi S, Ag, dalam amanatnya membacakan sambutan dengan Tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.


“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” demikian cuplikan sambutan yang dibacakan oleh, Inspektur /pembina upacara Tarmizi S,Ag.


Lanjut Tarmizi menambahkan pada akhir setelah Pembacaan Sambutan, Pemuda sebagai generasi bangsa harus bisa menjadi penggerak dalam melakukan perubahan.


Dalam sejarah telah terbukti bahwa pemuda sangat berperan dalam perjalanan bangsa. Saat menjelang kemerdekaan pemuda bernegosiasi bahkan melakukan suatu gerakan yang bersifat menekan kelompok tua agar kemedekaan segera diproklamasikan.


Sampai saat lahirnya orde reformasipun pemuda berada paling depan dan sebagai penggerak utamanya.


Selain itu, Tahun kedepan Negara ini mau seperti apa? sangat di pengaruhi oleh pemuda saat ini. Jadilah pemuda masa depan bangsa. Tunjukan kemampuan, kreatifitas, inovasi untuk negeri ini.


Dan yang lebih khusus lagi Tunjukan kreatifitas dan inovasi kalian lebih maju.terutama di bidang pendidikan harus lebih maju, dan menjaga nama baik SMK negeri 2,pungkas Tarmizi.(SHR)

0 Comments