Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Cerita Warga Terjebak Banjir Aceh Tamiang, Terpaksa Menginap di Jalan

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (7/11/2022)

Banjir yang merendam Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, berbatasan dengan Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menyebabkan antrean kendaraan. Akibat banjir tersebut, sopir dan penumpang mobil, truk, dan bus terpaksa menginap di jalan.


Antrean kendaraan bermotor telah terjadi sebelum memasuki batas Provinsi Aceh di Kecamatan Besitang, Langkat, Sumut. Sopir terpaksa memarkirkan kendaraan mereka di pingir jalan sambil menunggu air yang mengenangi jalan menuju Kuala Simpang, Aceh Tamiang, surut.


Sopir dan penumpang kendaraan terpaksa bermalam di dalam kendaraan mereka atau di rumah-rumah ibadah tak jauh dari lokasi kendaraan parkir. Seperti yang dialami rombongan kesenian dari Kabupaten Bireun Aceh.


Mereka sudah tiga malam terjebak banjir terpaksa bermalam di mobil dan di dalam rumah ibadah. "Ini malam ketiga kami menginap di jalan akibat banjir yang merendam jalan menuju Kuala Simpang, Aceh Tamiang," kata Sudirman, warga Bireun.


Alfariz, warga Aceh mengatakan, tiga malam bertahan di jalan akibat banjir membuat rasa penat bagi penumpang dan pengendara angkutan menuju Aceh.


"Kami berharap air mengenangi jalan di Kabupaten Aceh Tamiang segera surut agar mereka dapat melanjutkan perjalanan. Kami juga meminta pemerintah bisa mengatasi persoalan ini," kata Alfariz.(red)


0 Comments