Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Darma Wijaya Harap Peserta Bisa Jadi Pelopor Kembangkan 4 Pilar Kebangsaan di Sergai

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (5/11/2022)

SEI RAMPAH-Bupati Sergai yang juga Ketua PDIP Sergai H. Darma Wijaya berharap para peserta sosialisasi bisa menjadi orang-orang pelopor dalam mengembangkan 4 Pilar Kebangsaan di Sergai. 


Dengan mengikuti sosialisasi 4 Pilar dengan Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Sergai, para peserta mampu menjelaskan dan menanamkan 4 Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan bangsa dan negara.


Hal itu disampaikan Darma Wijaya di kegiatan sosialisasi 4 Pilar dengan Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Sergai. Acara ini dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (4/11/2022).


"Ucapkan terima kasih kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang sudi kiranya datang ke Sergai, bahkan memberikan ilmu dan pengetahuan 4 Pilar kepada kami,” ucap Darma Wijaya.


“Semoga seluruh rangkaian acara pelaksanaan sosialisasi ini dapat berjalan sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan,” tandasnya.


“Sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar pada umumnya, bagi masyarakat Sergai khususnya, sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.


Empat Pilar kebangsaan memberikan pelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat,” terang Bupati.


Masih ungkapan Bupati, gotong royong, toleransi, kerukunan, dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan 4 Pilar Kebangsaan. Dengan integritas dan komitmen bersama, ia meyakini 4 Pilar kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan. 


Empat Pilar Kebangsaan ini, sebutnya, harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat bangsa dan negara. Imbuhnya.


Sementara itu Anggota MPR RI dari Fraksi PDI-P Sofyan Tan yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan jika 4 Pilar Kebangsaan ini sangat penting bagi negara dan bangsa, apalagi bagi generasi muda.


“Disintegrasi merupakan salah satu tantangan yang mesti dihadapi dalam kehidupan berbangsa dan negara. Lewat pemahaman dan penerapan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, semoga persatuan dan kesatuan yang selama ini ada, bisa tetap terawat dan terjaga,” ucapnya.(red)

0 Comments