Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Jalan Poros Dua Penghubung Desa Rantau Sakti dan Desa Tambusai Utara Rusak dan Berlubang, Ini Kata Warga

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (17/1/2023)  

ROHUL-Kondisi Jalan Poros penghubung dua desa Rantau sakti dan desa Tambusai Utara kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan hulu, beberapa bulan belakangan ini mengalami rusak dan belubang. 


Terbukti banyak ditemukan di sejumlah jalan penghubung antar desa Rantau sakti desa Tambusai Utara. 


Senin 16 Januari 2023 ,tim awak media memantau kondisi jalan poros dua desa Rantau sakti dan desa Tambusai Utara sangat memperihatinkan.


Hal ini ditengarai akibat mobil armada tiga perusahan perkebunan sawit dan terdapat tiga PKS.


Di perkirakan armada kelebihan beban yang melintas menuju jalan poros desa Rantau sakti menuju desa Tambusai Utara, 


Dengan bermuatan kelapa sawit, cangkang inti, dan CPO yang over tonase dalam keadaan jalan di kawasan tersebut tak seindah desa yang meliputi ada nya perusahan di dalamnya.


Melihat kerusakan jalan itu, salah satu warga desa Rantau sakti Kecamatan Tambusai Utara tersebut menjadi resah bahkan melakukan protes dengan kondisi jalan yang berlubang itu.


"Sebagai masyarakat sangat resah terkait jalan ini, yang semakin hari semakin rusak parah akibat diduga banyaknya mobil over tonase yang melintas, khususnya angkutan sawit yang melintasi jalan ini," ujar warga desa Rantau sakti Kecamatan Tambusai Utara Senin (16/1/2023).


Oleh karena itu, harapnya harus ada tindakan tegas dari dinas terkait terhadap tiga perusahan yang beroperasi tersebut agar rutin untuk perawatan jalan poros penghubung antara dua desa ini supaya tidak semakin hancur.


Menurut keterangan warga (S) yang tidak mau di sebut nama nya,ia mengatakan Jalan Poros ini yakni jalan yang dapat dilalui kendaraan bermotor, termasuk yang memiliki muatan dengan lebar melebihi kapasitas, ukuran panjang kendaraan melebihi 9 meter bahkan mencapai 12 meter dan berat mencapai 45 ton.


"Sangat disayangkan, armada tronton bermuatan cangkang dan CPO ada yang bermuatan diduga hampir 30 sampai 45 Ton yang melintasi jalan tersebut .


Kalaulah tidak ditanggapi akan merugikan masyarakat kita. Apalagi jalan ini banyak dilewati oleh anak-anak sekolah," tandasnya.


Sementara itu, kades Rantau sakti Purwadi St mengatakan, terkait jalan rusak dan berlubang tersebut akan berkoordinasi dengan pihak ketiga perusahaan dan di harapkan adanya peningkatan kualitas jalan Sebutnya.


"Jalan tersebut statusnya jalan Pemerintah Daerah (Pemda Rohul) kita akan koordinasi dengan Pemerintah.


Ketika awak media mengkonfirmasi melalui via seluler, terkait perawatan jalan poros desa Rantau sakti dan desa Tambusai Utara.


Kami dari perusahaan PKS ARP, terkait jalan yang rusak bukan kami biarkan  tetapi ada kendala karena susahnya mencari material sertu di karnakan akquari galian C lagi tutup, Alhamdulillah dalam dua hari ini Kamis sudah siap mengantarkan material sertu dan tanah timbun, dan dalam dekat ini akan di kerjakan, ungkap KTU perusahaan PKS ARP. Beny.


Sedangkan dari dua perusahaan seperti PT karya perdana dan PKS tamtim sampai saat terbitnya berita ini belum ada tanda untuk ambil andil untuk perbaikan poros jalan yang rusak tersebut. (shr)

0 Comments